by

EURO 4 Sudah Mulai Diberlakukan di Tahun 2020, Isuzu Siap Menghadapinya

-Otomotif-1,775 views

KOPI, Jakarta- Isuzu siap menghadapi EURO 4 kendaraan berbahan diesel pun juga akan dilakukan di tahun 2020, hal ini sudah disahkan melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P120/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017

tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang Iebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV. Presiden Jokowi sudah tandatangan Perjanjian Paris Degree, dimana ini menandakan bahwa Bapak Joko Widodo sangat concern terhadap permasalahan emisi.

“Kami senang mendengar hal mengenai EURO 4 karena memang kita harus sama sama mendukung kemajuan negara Indonesia. bahkan negara negara Iain sudah melakukan itu seperti Singapura. Thailand, dan negara Iainnya sudah beralih ke EURO 4 dan bahkan lebih. Isuzu sudah sangat Siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO 4, karena kami sudah memiliki engine yang mendukung EURO 4 sejak 2011, yaitu engine Common Rai,” Pastinya ketika regulasi ini dilakukan ada dampak untuk para pengusaha, terutama untuk bisnis Logistik dimana akan terkena dampak yaitu logistic cost akan meningkat juga,” ungkap Emando Demily, vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Senin (03/02/2020)

Selain kesiapan produk, layanan purna jual juga menjadi penting. Salah satunya dari sisi kemampuan mekanik dalam menangani teknologi baru.

“Kami dari Isuzu juga sudah terbiasa menangani teknologi common rail. Hal ini dikuatkan dengan kemenangan mekanik Isuzu Indonesia dalam Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division atau I-1 Grand Prix yang ke 12 di Jepang. Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia ini membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal After Sales Service, didukung oleh mekanik mekanik yang handal. Isuzu Indonesia sangat tangguh menghadapi tantangan dimasa depan baik dengan product unggulan Isuzu, service dan feature feature yang dikembangkan terus oleh Isuzu Indonesia,” tutup Emando. (Eve)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA