by

E-commerce Indonesia yang Jarang Diketahui, Padahal Lengkap

KOPI – Startup e-commerce Indonesia merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah inovasi terkini dari sebuah usaha lama. Jadi bukan menciptakan baru, akan tetapi lebih pada mengubah sistem menjadi semakin kekinian dengan media eletronik populer di negara ini.

Daftar Startup E-commerce Indonesia

Saat ini, perusahaan startup e-commerce sudah mulai menjamur. Mulai dari bidang transportasi, perbelanjaan, tukar tambah, dan lain sebagainya. Namun beberapa perusahaan yang biasa Anda temui di Indonesia, beberapa berasal dari mancanegara. Tak percaya? Berikut merupakan di antaranya:

JD.id

Perusahaan startup e-commerce Indonesia pertama yaitu JD.id. Usaha ini bergerak dalam bidang perbelanjaan sekaligus pengiriman barang. Jadi, diandaikan pengguna layanan tersebut akan merasa lebih efisien, mudah, dan efektif. Fasilitas antar juga menjangkau hampir seluruh wilayah terpencil.

JD.id sudah mulai beroperasi di Indonesia sejak bulan November tahun 2015. Produk yang ditawarkan beragam, yaitu perangkat rumah tangga elektronik, handphone, perlengkapan anak-anak, orang dewasa, pakaian, hingga luxury. Hingga kini, bisnis tersebut terus berkembang dalam bidangnya.

Zalora

Startup e-commerce selanjutnya ini menyediakan lebih dari 150.000 jenis produk fashion, mulai dari brand lokal hingga internasional. Bentuknya berupa baju resmi, dress, rok, sepatu, tas, jeans, sendal, pakaian olahraga, gamis, kemeja koko, dan masih banyak lagi lainnya.

Secara umum, Zalora menawarkan produk-produk fashion eksklusif dari lokal Indonesia maupun mancanegara. Barang yang ditawarkan dijamin orisinil dan sesuai dengan tampilan gambar. Tidak lupa terdapat promo rutin dalam waktu tertentu. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di tenggok.com.

Otten Coffe

Kini, virus kopi memang sedang menjamur hampir di seantero negeri. Hal ini juga diprakarsai oleh kalangan anak-anak muda yang merasa bahwa ngopi, merupakan kebiasaan keren dan membuat mereka terlihat lebih kekinian. Bentuk, macam rasa, serta kemasan dibuat lebih variatif serta menarik.

Aspek ini kemungkinan besar menginspirasi berdirinya Otten Coffe Apps. Sebuah aplikasi belanja online yang menawarkan berbagai peralatan pembuatan ekstrak kopi kekinian serta masih jarang ditemui di Indonesia. Misalnya paket barista, grinder peak, dan peralatan lengkap terkait usaha tersebut.

Orami

Dilansir dari tenggok.com, Orami merupakan salah satu perusahaan startup e-commerce asing yang cukup banyak diminati di Indonesia. Mereka menawarkan berbagai kebutuhan ibu dan bayi lengkap baik produk lokal maupun internasional dengan bentuk serta brand lengkap.

Aplikasi ini juga semakin diminati sebab memiliki harga cukup terjangkau. Bagi seorang perempuan yang baru melahirkan, tentu saja Orami sangat membantu memenuhi kebutuhan keduanya karena tidak perlu harus berjalan keluar. Cukup melakukan transaksi dalam gadget dan menunggu di rumah.

Tenggok

Tenggok adalah ecommer asli Indonesia yang mengusung konsep perdagangan model customer to customer (C2C) di mana Pengguna dapat melakukan pencarian toko dan barang yang dijual oleh Penjual terdaftar dan dapat melakukan transaksi jual-beli barang dengan menggunakan berbagai fitur serta layanan yang tersedia.

Perusahaan startup e-commerce yang satu ini menyediakan berbagai jenis kebutuhan, mulai dari pakaian, gadget, barang rumah tangga dan tentunya dari merk terkemuka di Indonesia.

Selain itu, spesifikasi lengkap mengenai kondisi barang tersebut juga ditulis secara detail kepada calon pembelinya, sehingga tidak perlu khawatir tertipu karena tak sesuai.

Sampai hari ini, Tenggok terus memberikan layanan terbaik kepada para konsumen. Perusahaan tersebut juga terus berkembang serta makin banyak diminati.

Pasalnya tidak dapat dipungkiri betapa penting keberadaan ecommerce bagi masyarakat digital seperti hari ini. Semua bisa didapatkan dengan cepat dan mudah tanpa harus keluar rumah.

Demikian beberapa perusahaan startup e-commerce Indonesia yang sedang naik daun di kalangan masyarakatnya. Kendati masing-masing di atas belum tentu hasil karya anak bangsa sendiri. Terlepas dari hal tersebut, menjadi konsumen cerdas merupakan pilihan terbaik menghadapi era ini.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA