by

DWP Pusat Jadi Mitra Kerja Pembangunan Nasional

KOPI, Jakarta– Dharma Wanita Persatuan (DWP), organisasi yang berisikan para istri dari pegawai di instansi pemerintah, berkomitmen menjadi mitra strategis pemerintah dalam berbagai sektor. Hal tersebut menjadi pokok pembahasan pada Musyawarah Nasional ke-IV DWP dengan mengangkat tema ‘Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional’ pada bulan Desember 2019 lalu. Hal ini dikatakan Ketua Umum DWP Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, pada acara pengukuhan pengurus DWP Pusat periode 2019-2024 di Kantor DWP Pusat hari Kamis 06/02/2020.

“Oleh karenanya saya mengajak seluruh jajaran pengurus yang baru dikukuhkan untuk bekerja keras dan ikhlas demi kemajuan organisasi dan mencapai misi untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan nasional,” katanya seperti dilansir dalam laman kemenpanrb.

Pengurus DWP Pusat yang baru dikukuhkan harus saling bekerja sama dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan anggota DWP. Seluruh anggota DWP harus bisa bahu membahu dalam menghadapi peluang dan tantangan masa depan, khususnya menyongsong Revolusi Industri 4.0, yang menuntut kreativitas, inovatif, serta melek teknologi.

Dengan demikian, organisasi DWP dapat semakin dirasakan manfaatnya bagi keluarga dan seluruh anggota masyarakat. Selain itu, pengurus dan anggota DWP hendaknya tetap dapat mendukung peningkatan kinerja suami masing- masing dalam mewujudkan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo.

Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat periode 2019-2024

Pengurus DWP Pusat yang baru dikukuhkan harus saling bekerja sama dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan anggota DWP. Seluruh anggota DWP harus bisa bahu membahu dalam menghadapi peluang dan tantangan masa depan, khususnya menyongsong Revolusi Industri 4.0, yang menuntut kreativitas, inovatif, serta melek teknologi.

Dengan demikian, kegiatan sosial dari DWP dapat semakin dirasakan manfaatnya bagi keluarga dan masyarakat. Selain itu, pengurus dan anggota DWP hendaknya tetap dapat mendukung peningkatan kinerja suami masing-masing dalam mewujudkan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo.

Berkembangnya teknologi informasi saat ini, diharapkan para pengurus dan anggota DWP dapat bersikap bijak dalam menggunakan media sosial sehingga tidak membuat atau menyebarkan konten media sosial yang mengakibatkan kerugian diri sendiri, keluarga, lingkungan ataupun masyarakat. “Kepada seluruh jajaran pengurus baru, saya mengajak untuk mensukseskan misi DWP lima tahun ke depan bersama- sama,” kata Ny. Erni, yang juga sebagai Penasihat DWP Kementerian PANRB ini.

Sementara itu, Ketua Umum DWP Pusat Periode 2014-2019 Ny. Wien Ritola menilai jika amanah yang diemban para pengurus DWP Pusat sangat berat apabila dilaksanakan dengan main-main, karena tugas yang diemban merupakan tanggung jawab yang amat besar. Namun demikian, dirinya optimis para pengurus DWP Pusat dibawah kepimpinan Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjalankan visi misi sesuai dengan yang telah ditetapkan.

“Mengurus DWP baik tingkat Pusat hingga tingkat Kelurahan tidak lah mudah, tapi saya yakin ibu Erni memiliki pengalaman dalam berbagai organisasi kewanitaan, dan saya yakin DWP akan sukses,” jelasnya. Lebih lanjut dirinya berpesan agar setiap anggota DWP bisa bekerja sama dalam menyelesaikan setiap tugas. Kekompakan antar anggota menjadi kunci sukses organisasi DWP untuk menjadi mitra kerja pemerintah terutama dalam hal peningkatan kualitas SDM, yang menjadi salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA