by

Dua Penghargaan Sustainable Business Award Untuk L’OREAL Indonesia

KOPI,Jakarta- L’Oreal Indonesia dengan bangga menerima dua penghargaan Sustainable Business Award Indonesia dalam kategori Pengakuan Khusus pada Manajemen Air (Special Recognition in Water Management) dan Penghargaan Kinerja Keberlanjutan Holistik Terbaik (Special Award in Best Holistic Performance, penghargaan ini merupakan pengakuan dari ambisi dan komitmen jangka panjang L’Oreal untuk menjadi pemimpin teladan dalam pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Presiden Direktur L’Oreal Indonesia Umesh Phadke menerima penghargaan dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasionall Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dan Shinta Kamdani, Presiden Indonesian Business Council for Sustainable Development (IBCSD) pada malam penghargaan, Umesh mengungkapkan,” Selama bertahun tahun, perusahaan kami telah bertransformasi menuju model bisnis yang Iebih bertanggung jawab dan berkelanjutan. Penghargaan ini merupakan hasil dari kegigihan dan keterlibatan karyawan dari berbagai divisi untuk mencapai tujuan ambisius sebagai bagian dari program keberlanjutan L’Oreal, Sharing Beauty With AH.”

“tahun 2019 Pabrik L’Oreal Indonesia telah berhasil mengurangi konsumsi air sebesar 59% dari setiap produk jadi dibandingkan dengan tahun 2005, dimana L’Oreal secara global menetapkan target 60% sampai dengan akhir tahun 2020,”jelas Puneet Verma, Direktur Pabrik L’Oreal Indonesia. “Pencapaian utama pengurangan konsumsi air pabrik kami sebagian besar dikontribusikan oleh penggantian tangki pendingin air(watercooling tower). Kami telah mengurangi konsumsi airsebanyak 69/hari melalui penggunaan pendingin Udara (air-cooled chiller). Dan kami akan terus berinovasi pada praktik-praktik keberlanjutan di seluruh rangkaian operasional kami.” (27/02)

The special recognition in Best Holistic Performance juga diberikan kepada L’Oreal Indonesia karena telah menunjukan hasil yang konsisten dalam 12 kategori penghargaan SBA, Kategori kategori tersebut adalah Strategi dan Manajemen Keberlanjutan (Strategy and Sustainability Management)

Ketenagakerjaan (Workforce), Kemasyarakatan (Community), Manajemen Enerji (Energymanagement), Manajemen Air (WaterManagement), Sampah dan Produktivitas Bahan (Waste and Material Productivity), Perubahan Iklim (Climate Change}, Manajemen Rantai Pasok (Supply Chain Management), Penggunaan Lahan dan Keanekaragaman Hayati (Land Use and Biodiversity), Tanggung Jawab Bisnis dan Etika.
(Business Responsibility and Ethits), Keterlibatan Pemangku Kepentingan dan Materialims Stakeholder Engagement and Materiality dan UN Sustainable Development Goals.

“L’Oreal Indonesia menunjukkan berbagai inisiatif yang kuat dalam keseluruhan 12 kategori Sustainable Business Awards. Usaha-usaha yang dflakukan menunjukkan hasil yang menjanjikan dan perkembangan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir”, jelas Shefali Chaddha, Chief Operations Officer, Global Initiatives. “Penghargaan SBA Indonesia dilakukan melalui tiga babak penilaian yaitu survei online, verifikasi dan penilaian oleh PwC, serta Nationa/Advisory Panel yang terdiri ates anggota dari berbagai latar belakang seperti akademisi, sosial dan organisasi bisnis dan media.”

SBA Indonesia diadakan oleh Global Initiatives, bermitra dengan PwC Indonesia, Indonesian Business Councilfor Sustainable Development (IBCSD) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). SBA Indonesia mengakui dan memberikan penghargaan kepada perusahaan perusahaan yang menjadi pemimpin dalam pembangunan yang berkelanjutan dan mengintegrasikan tujuan tersebut dalam strategi bisnis jangka panjang.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA