by

BreweFest 2020 Urban Coffee and Tea Festival Hadir di Senayan City Jakarta

-Kuliner-2,109 views

KOPI, Jakarta- Bertambah banyaknya gerai kopi di Indonesia sejak 2019, gerai kopi mencapai 3000 outlet.

Toffin Indonesia yang telah
berpengalaman selama 13 TAHUN dan telah bekerjasama dengan Cikopi.com mengadakan BrewFest 2020 Urban Coffee and Tea Festival yang menggabungkan tiga platform yaitu: Conference, Exhibition and Appreciation yang di gelar pada 21-23 Februari 2020 di Atrium Senayan City.

Breerst 2020 hadir di memberikan berbagai informasi yang jarang dibicarakan di tempat dan event Iain. lsu dan tren bisnis dikemas menarik dalam conference atau coffeeforum. Selain itu, pertama kalinya di Indonesia kami akan mengelar penghargaan Best Coffee Shop yang bekerjasama dengan Zomato,” jelas Ario Fajar, Head of Marketing Toffin. Jumat (21/02/2020)

Breerst 2020 mengangkat kopi dan teh sebagai isu utama yang mencakup bisnis (komersial), karir atau profesi hobby dan passion, inovasi dan pengembangan, tren serta gaya hidup, yang dikemas dalam tiga konsep yakni Talk, Play, Show.

Talk adalah sebuah platform dimana para expert, master, profesional, dan pecinta kopi berkumpul dan berdiskusi seputar isu, profesi, bisnis, inovasi dan masa depan kopi dalam bentuk konferensi. Antara lain : Mehdi Zaidi (CEO Maxx Coffee) Jason Leo (Founder Ombe Kofle), James Prananto (COO and Co-founder of Kopi Kenangan), Billy Kurniawan (CEO and Founder of Kopi Janji Jiwa), Evani Jesslyn (Founder of First Crack Coffee), Jason Leo (Founder Ombie Kofle), Ricky Harun (Selebriti dan Co-founder of AI’CaI Coffee), Nino Fernandez, (Selebriti and Founder of Kopi di.bawahtangga), Prof. Dr. Arif Satria SP, M.Si (Rektor Institut Pertanian Bogor)

Play merupakan sebuah atraksi dalam bentuk workshop, product launching Nuova Simonelli Appia Life dan Victoria Arduino Eagle One, coaching atau kompetisi di mana para peserta bisa adu kemampuan dan hal-hal menarik di industri kopi. Mereka adalah Mikael Jasin (Indonesia Barista Champion 2020), Alvin Tjitrowirjo (Product Designer and Founder of AlvinT Studio), Viki Rahardja (Latte Art Professional), Restu Sadam Hasan (2019 Latte Art Champion), dan Gabriela (Profesional Barista)

Show adalah tempat untuk menyaksikan inovasi terbaru industri kopi meliputi mesin dan peralatan kopi, hingga tren minuman tahun 2020 dengan menghadirkan produk serta tenant ternama; Seperti Blibli.com, Maxx Coffee, Kopi Janji Jiwa, First Crack Coffee, Lakkon, Havila Tea, Havel Tea, lndomilk, ABCD School of Coffee, Kopi Kenangan, dan masih banyak lagi.

Brewfest menghadirkan 50 pembicara (speaker), 20 penampil (performer) yang terdiri dari Coffee dan Tea Master serta 20 brand kopi yang tergabung sebagai tenant. Event ini menargetkan 1500 partisipan dan 7500 pengunjung.

Para pengisi acara akan mengisi berbagai konten seperti Tea Trend 2020, Live the Entrepreneurial
Lifestyle, Cuan Maksima| Resiko Minimal, Coffee Shop Startup, CEO Talk, Coffee Career Opportunity, Semput Untung di Kedai Kopl.

Sebagai perusahaan penyedia produk dan jasa di sektor Horeca, Toffin Indonesia berkomitmen untuk memalukan industri food and beverage khususnya kopi dan teh melalui sebuah event dalam bentuk festival.

Breerst mempertemukan para pelaku bisnis, expert, asosiasi, pemilik brand hingga pemain baru untuk kumpul, bertukar informasi, dan membicarakan isu yang sedang berkembang,” ungkap Ario.

“Indonesia memiliki hasil alam kopi yang luar biasa. Ia optimis perpaduan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dari hulu sampai hilir dapat dioptimalkan sehingga bisa menghasilkan kualitas kopi nomor satu di dunia dan mendapatkan grade 99,” Terang Evani Jesslyn, Founder of First Crack Coffee.

“Buat saya untuk kopi yang enak itu mesti 38: best bean, best barista dan best match. Breerst 2020 adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat serta bisnis kedai kopi. Acara seperti ini perlu disupport oleh semua pihak,” lanjutnya.

Selain kopi, Brewst 2020 juga mengangkat teh sebagai salah satu konten acaranya. Ratna Somantri, Founder of Indonesia Tea Institute, menambahkan, teh Indonesia membutuhkan banyak dukungan agar industrinya bisa terus berkembang. Perlu upaya promosi yang terus menerus agar teh Indonesia bisa mendapat tempat di negeri sendiri. Serta upaya kreatif dan inovatif untuk membuat teh Indonesia menarik bagi generasi millenials.

“Saya senang sekali bisa terlibat di dalam Breerst. Event pertama yang membawa teh sejajar dengan kopi dalam sebuah festival yang relevan dengan generasi muda. Semoga teh Indonesia bisa mencuri perhatnan di tengah keramaian kopi di Indonesia,” tutup Ratna.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA