by

BPS Sampaikan Angka Kemiskinan Musi Rawas Menurun Kepada Bupati

KOPI, Musi Rawas – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mencatat angka kemiskinan di daerah Kabupaten Musi Rawas mengalami penurunan di tahun 2019 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh BPS Mura pada saat audiensi bersama Bupati H Hendra Gunawan, Senin (3/2/2020) di Ruang Kerja Bupati Mura.

Aldianda Maisal Kepala BPS Kabupaten Musi Rawas menyampaikan, berdasarkan jumlah data BPS Mura, di tahun 2019 penduduk yang berada di bawah garis kemiskinan atau penduduk miskin mencapai 53.820 jiwa atau turun sebanyak 93.000 jiwa dibandingkan dengan tahun 2018 dengan jumlah penduduk miskin mencapai 54.750 jiwa. Secara persentase, persentase penduduk miskin turun 0,39 persen dari 13,76 persen pada tahun 2018 menjadi 13,37 persen pada tahun 2019.

“Secara jumlah data, hanya 5 kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumsel yang turun angka kemiskinannya termasuk Kabupaten Musi Rawas, OKI, Lahat, Oku Timur, dan Kabupaten Pali,” ujar Aldianda Maisal. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA