by

Bertemu Menteri PPN/ Kepala Bappenas, ADB Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara

KOPI, Jakarta– Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menerima kunjungan Vice-President Asian Development Bank (ADB) Bambang Susantono beserta delegasi di Kementerian PPN /Bappenas, Jakarta, pada Kamis 6/2/2020. Selain Bambang Susantono, delegasi ADB yang ikut hadir ialah Director General Southeast Asia Regional Department, Ramesh Subramaniam.

Dalam pertemuan tersebut, ADB dan Bappenas membicarakan 3 agenda penting, salah satunya ialah tentang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Pulau Kalimantan.

“IKN adalah sebuah hal yang baru, karena kami memindahkannya dari satu pulau ke pulau lain,” ujar Menteri PPN Suharso Monoarfa seperti dirilis laman kemenppn/bappenas.

“Ibu kota baru Indonesia akan menjadi kota dunia untuk semua. Semester pertama ini akan dilakukan pra-analisis dan ground breaking akan dilakukan pada akhir tahun. Akan banyak investor yang bergabung dalam proyek IKN ini,” tambah Kepala Bappenas.

Selain membahas pemindahan IKN, Bambang Susantono dan rombongan ADB juga membicarakan tentang Country Partnership Strategy (CPS) ADB serta rencana kunjungan President ADB yang baru ke Indonesia.

Ketika ditanya tentang CPS ADB, Ramesh Subramaniam mengungkapkan bahwa program ini akan segera berjalan dan Indonesia diperkirakan akan menjadi Negara yang kuat dalam hal ekonomi jika proyek ini berjalan.

“Pada sektor yang kami tuju, kami akan mendukung Indonesia untuk berkembang di bidang ekonomi,” jelas Ramesh.

Turut mendampingi Menteri PPN/ Kepala Bappenas dalam pertemuan dengan ADB ialah Raden Siliwanti selaku Direktur Pendaanan Luar Negeri Multilateral dan Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Leonard V.H. Tampubolon.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA