by

Balai Pengujian KIR DISHUB Kota Lubuklinggau Dialihkan Sementara

KOPI, Lubuklinggau – Pengujian Kendaraan atau KIR Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau  tutup sementara, Hal ini disebabkan karena adanya penyempurnaan tempat layanan meliputi, pemasangan komponen baru.

Hal ini menyebabkan terhambatnya kinerja pengawasan dishub terhadap menjamin kelayakan kendaraan penumpang atau pengangkut barang (Angkot, Bus, Truk), sudah seharusnya dalam pengawasan pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan.

Pengawasan tersebut berupa uji KIR (uji berkala), uji berkala yang dilakukan pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan, sudah jelas diatur dalam Undang-Undang (UU) No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (PP LLAJ).

Terkait hal tersebut Abu Ja’at Kepala Dinas (kadis) Perhubungan Kota Lubuklinggau melalui Kasi Management Keselamatan, Sabar Siregar mengatakan “Benar jika tempat pengujian KIR Dishub Kota Lubuklinggau ditutup sementara,” ujarnya.

Dikarenakan adanya perbaikan, dan perlu kami tegaskan jika ada pengendara yang mau melakukan pengujian KIR silahkan ketempat pengujian lainnya, dalam hal ini bisa cari tempat yang terdekat dengan wilayah, tentunya yang sudah terakreditasi, himbaunya.

Untuk distribusi selama ini yang merupakan salah satu sumber PAD kota Lubuklinggau melalui bidang ini, “Ya, tentunya yang kami laksanakan selama ini, sudah sesuai dengan peraturan yang ada,” pungkasnya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA