by

Angga Dwimas Sasongko Terinspirasi Lagu Padi Reborn ‘Menanti Keajaiban’

KOPI, Jakarta – Setelah single pertama, “Kau Malaikatku”, Padi Reborn dan Sony Music Entertainment Indonesia memilih lagu ”Menanti Keajaiban” sebagai single kedua. Rilis lagu “Menanti Keajaiban” ditandai dengan peluncuran video klip dan film pendek dengan judul yang sama, karya sutradara Angga Dwimas Sasongko. Padi Reborn berkolaborasi dengan Angga Dwimas Sasongko dan rumah produksi Visinema Pictures menghasilkan karya video klip dan film pendek yang diinspirasi lagu “Menanti Keajaiban”.

“Sebuah kehormatan bisa kembali berkolaborasi dengan Padi Reborn. Padi sejak lama dan sudah menggarap video klip “Harmony” dari album “Tak Hanya Diam” yang dirilis pada 2007,” ujar Angga Dwimas Sasongko. Rabu (05/02/2020).

Ketika Padi Reborn merilis album “Indera Keenam” pada Oktober tahun lalu, Angga kembali terpikat pada Iagu “Menanti Keajaiban”. Sebuah lagu yang menurut Angga memiliki bait-bait lirik dan musikalitas yang sangat sinematik. Gayung pun bersambut ketika Padi Reborn dan Angga akhirnya sepakat berkolaborasi.

“Bagi saya lagu Menanti Keajaiban punya nuansa sinematik yang sangat kuat. Saya terpikat dengan lirik dan musiknya yang begitu dalam. Sangat inspiratif bagi saya hingga kemudian tercetus ide untuk mengangkatnya menjadi film pendek dan juga video klipnya,” ujar Angga Dwimas Sasongko.

Video klip ini sendiri, tambah Angga, merupakan bagian dari film pendeknya dengan nuansa yang sama. “”Saya hanya berusaha memvisualisasikan dan menonjolkan karakteristik Padi Reborn dalam lagu ini,” ujar Founder dan CEO Visinema Pictures.

Sementara Andi Fadly Arifuddin atau Fadly mengatakan “Menanti Keajaiban” memang dipersiapkan untuk meluncur sebagai single kedua di album Indera Keenam. Bagi Fadly, meski bukan lagu baru, “Menanti Keajaiban” memiliki kekuatan magis dari sisi musik dan pemaknaan yang sangat mendalam.

Fadly menambahkan, “Kami merasa ‘Menanti Keajaiban’ tepat untuk menjadi single kedua. Padi Reborn pada dasamya banyak lirik yang filosofis. Lagu ini salah satu yang sangat mewakili konsep spiritual dan filosofis Padi Reborn. Lagu ini unik dan menjadi satu-satunya lagu Padi Reborn yang tidak ada pengulangan liriknya. Mungkin notasinya diulang, tapi lirik tidak ada yang diulang”.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA