by

5 Pilihan Transportasi Saat Traveling ke Bali

KOPI – Sebelum lakukan berlibur di Bali, Anda harus lakukan rencana yang masak. Tidak hanya membuat itineray untuk obyek wisata yang didatangi, Anda harus juga pesan hotel jauh hari. Setelah itu, Anda harus juga pikirkan transportasi yang dipakai untuk beralih dari hotel ke obyek wisata serta sebaliknya.

Jika Anda merasakan bingung untuk tentukan transportasi di Bali yang sesuai keperluan, baca beberapa penjelasannya berikut ini. Diinginkan, sesudah tahu tipe serta manfaatnya, Anda dapat tentukan pilihan yang pas.

Sewa Mobil

Bali mempunyai lumayan banyak persewaan mobil yang tawarkan bermacam tipe mobil dengan harga khusus. Anda dapat pilih menyewa mobil sebab mempunyai beberapa kelebihan.

Beberapa agen persewaan sediakan mobil yang dapat dipesan memakai Whatsapp atau media chating yang lain. Anda dapat menelusurinya di internet atau minta hotel untuk menolong.

Sebelum menyewa mobil, Anda akan diberi pertanyaan oleh agen persewaan apa menyopir sendiri atau memakai jasa sopir. Jika Anda mempunyai SIM A benar-benar dianjurkan menyewa tanpa ada sopir saja. Faktanya simpel saja, tambah murah serta Anda tak perlu dibebani biaya sopir yang satu hari dapat Rp100.000-Rp200.000.

Anda dapat ambil mobilnya di agen persewaan, hotel (bila menyewakan), serta Lapangan terbang Ngurah Rai. Tiga tempat itu tawarkan persewaan mobil dengan harga dapat dijangkau serta tanpa ada banyak ketentuan. Anda perlu tinggalkan kartu jati diri serta tidak membutuhkan deposit benar-benar.

Oh iya, sebab sewa mobilnya kosongan, Anda harus isi bahan bakar sendiri. Sebelum menyewa, lihat dulu bahan bakar yang ada di mobil. Upayakan waktu kembalikan mobil bahan bakarnya hampir sama atau jika dapat lebih.

Dengan demikian, faksi persewaan tidak minta tambahan biaya. Harga sewa tanpa ada sopir sekitar Rp250.000-Rp400.000 per 24 jam bergantung brand serta tahun kendaraan.

Menyewa mobil dapat Anda kerjakan bila lakukan perjalanan dengan beberapa orang. Bila Anda lakukan backpacker sendiri atau mungkin dengan rekan, pilih moda transportasi lain sebab mobil sulit bergerak di jalanan Bali yang menyukai macet.

Sewa Motor

Jika Anda seorang backpacker yang ingin menelusuri banyak tempat di Bali dianjurkan memakai jasa sewa motor saja. Kenapa harus motor? Sebab dengan motor, Anda dapat menelusuri banyak tempat dengan gampang. Disamping itu, untuk kondisi macet, Anda dapat juga memangkas jalan serta cari jalan pintas yang bertambah cepat.

Tidak hanya dua fakta yang sudah disebut awalnya, menyewa motor membuat Anda tambah lebih hemat. Harga sewa sehari cuma sekitar Rp60.000-Rp100.000 bergantung brand serta tahun pembelian. Dengan harga itu, Anda telah memperoleh fasilitas 2 helm standard SNI, mantel, dan masker.

Pilihanya pun beragam, mulai dari sewa Nmax di Bali, motor Trail, hingga Motor Gede atau Moge. Semuanya ada dan tinggal dipilih sesuai selera dan budget.

Pilih motor jadi alat transportasi di Bali mempermudah Anda pada berkunjung ke obyek wisata tersembunyi. Beberapa tujuan wisata di Bali tidak dilewati kendaraan umum hingga motor dapat jadikan jagoan. Selebihnya, dengan menyewa motor, Anda dapat lebih hemat waktu.

Transportasi Online

Oke, katakanlah Anda tidak dapat mengemudikan mobil maupun motor. Berarti dua pilihan yang sudah diterangkan di atas tidak dapat diambil. Jadi alternatifnya, Anda dapat memakai jasa transportasi online yang jaman saat ini banyak bersebaran di berbagai kota besar di Indonesia terhitung Pulau Bali yang notabene jadi pusat pariwisata di Indonesia.

Jika Anda pergi sendirian saja dianjurkan memakai jasa ojek online seperti Gojek. Dengan memakai jasa ini, Anda dapat mempertimbangkan biaya dan jarak yang ditempuh.

Contoh dari hotel ke ke pantai khusus, Anda dapat pesan ojek dengan online serta menjemput langsung di muka hotel. Jika biayanya begitu mahal, Anda dapat jalan 10-15 menit baru pesan untuk memotong biayanya.

Tidak hanya ojek online, Anda dapat juga memakai jasa mobil online yang banyak bersebaran di Bali. Untuk memakai jasa ini dianjurkan tidak untuk sendirian saja. Dengan 3 orang, biaya perjalanan akan jadi tambah murah serta tidak membuat bujet perjalanan bertambah membengkak.

Kura-Kura Bis

Jika di Jakarta ada Bis Trans Jakarta karena itu di Bali ada Kura-Kura Bis. Yang memperbedakan di antara dua bis ini ialah tempat tujuan. Kura-kura bis menyambungkan beberapa tujuan wisata menarik di Bali dengan tarif sekali jalan sekitar Rp20.000 saja.

Jika Anda ingin nikmati bayak tujuan wisata dapat pilih ticket terusan dengan harga sekitarRp150.000 untuk 3 hari serta Rp250.000 untuk 7 hari.

Kura-kura Bis mempunyai aplikasi yang dapat dibuka darimanakah saja. Jadi, Anda dapat beli ticket semenjak sebelum keberangkatan. Oh iya, shuttle bis ini pas untuk Anda yang ingin menelusuri tempat wisata mainstream serta tidak senang lakukan penelusuran ke tempat baru.

Taksi

Taksi ialah pilihan model transportasi di Bali paling akhir yang dapat Anda pilih. Sesudah semua langkah di atas tidak dapat baru pakai taksi. Kenapa? Sebab tarif taksi sangat mahal. Dibanding dengan 4 model transportasi awalnya, Anda dapat kehabisan bujet cuma untuk beralih dari satu tempat ke tempat lainnya.

Terkecuali Anda sedang tidak cepat-cepat atau dalam keadaan yang tertekan, sedapat mungkin mencari moda transportasi yang lain. Oh iya, bukan dengan maksud melarang Anda memakai taksi lo ya.

Tetapi, untuk penghematan, masih banyak langkah yang dikerjakan untuk melingkari Bali dengan nyaman serta aman.

Berikut beberapa pilihan transportasi di Bali yang dapat Anda pilih saat betandang kesana. Jadi, mana kurang lebih yang pas untuk Anda? Apa kendaraan sewaan, shuttle

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA