by

13 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia

KOPI, Jakarta – Saat ini sudah ada cukup banyak type jenis virus pada komputer. Virus komputer biasanya diciptakan untuk tujuan yang yang tidak baik, banyak dampak buruk yang di munculkan oleh virus komputer seperti memperbanyak dirinya sehingga memori hardisk dan ram menjadi kecil.

Hal ini menjadikan komputer seringkali lelet, hang atau freeze, lalu mengubah format ekstensi pada file dan program yang membuat program/file itu tidak dapat di gunakan, dan dapat mencuri data pribadi seseorang tanpa ada sepengetahuan orang tersebut . disamping itu virus bisa mengakibatkan kerusakan elemen hardware pada komputer.

Berikut ini adalah virus-virus paling berbahaya di dunia sebagaimana yang dilansir dari Auroratekno :

1. Virus Trojan

Virus trojan adalah jenis type nama virus komputer yang dibuat untuk tujuan mengambil data serta mengatur data yang berada di dalam komputer. Pada intinya trojan bukan sejenis virus, tapi karena sifat trojan ini sangat menganggu maka beberapa orang menganggapnya termasuk juga dalam golongan virus komputer. Karena itu anda harus siaga akan kehadiran virus trojan ini.

Lokasi penyebaran yang utama yaitu akses yang terhubung ke internet, seperti e-mail dan data pribadi yang tidak dipassword. Untuk mengatasinya adalah dengan memakai antivirus spesial untuk trojan, seperti Trojan remover dan Trojan hunter.

2. Virus Worm

Virus worm merupakan sejenis program yang bisa melipatgandakan diri. Secara umum worm tidak menginfeksi virus, tetapi keberadaannya cukup beresiko dimana worm dapat melipatgandakan diri secara cepat sehingga apabila komputer yang terserang worm dalam waktu cukup lama, bisa membuat sistem komputer menjadi rapuh. Dimana worm ini akan memenuhi data dalam memori serta hardisk komputer.

Lokasi penyebarannya lewat e-mail serta jaringan internet. Sedangkan untuk menanganinya dapat memakai antivirus biasa. Jika menggunakan antivirus pro malah lebih maksimal hasilnya.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA