by

YKM Didukung Penuh Dinas Dukcapil Prov dan Dukcapil Pasigala Dalam Misi Kemanusiaan di Sulteng

KOPI, PALU – Yayasan Karampuang Mamuju Sulawesi Barat dalam mengemban misi kemanusiaan di Provinsi Sulawesi Tengan selain mendapat dukungan dari UNICEF juga mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) propinsi Sulawesi Tengah dan Dukcapil Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) program pembuatan Akte Kelahiran (AK). Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi lintas dukcapil Pasigala dan Sulteng di kantor YKM jalan Domba lorong Melati 6 Palu, Sabtu (4/1/2020).

Dirilis dilaman Yayasan Karampuang Mamuju menyebutkan bahwa Kepala dinas Dukcapil Sulteng Haris Yotolembah SH,MSi dalam arahannya mengatakan bahwa Kegiatan Yayasan Karampuang yang di support Unicef Indonesia sangat bermanfaat bagi warga dan membantu program pemerintah daerah dalam pemenuhan hak identitas anak khususnya Akta Kelahiran

“Kami sangat terbantu dan pasti mendukung penuh program YKM di Pasigala,” Kata Haris dihadapan para peserta Rapat Koordinasi.

Program tahun kedua 2020 Yayasan Karampuang di Pasigala sejak pasca bencana lanjut Haris, sudah memberikan dampak positif untuk keperluan identitas anak di Pasigala. Olehnya tutur Haris, dukcapil Sulteng dan Dukcapil Pasigala siap berkolaborasi dengan YKM demi lancarnya program YKM selama di Pasigala.

Selanjutnya menurut Haris, Terkait rencana study banding dukcapil ke Makassar dan Gowa akan menyertakan seluruh kadis, Kabid dan ADB di Pasigala, ia juga akan melibatkan komisi 1 DPRD Sulteng dan ahli IT dalam study banding yang akan dilaksanakan tanggal 14-17 Januari 2020.

“Biar gaung program YKM bisa diketahui legislatif, kami berencana mengikutkan komisi 1 DPRD Sulteng,” ungkapnya.

Sementara itu Program Manager YKM Aditya Yudistira mengapresiasi kerja Dukcapil Sulteng dan Dukcapil Pasigala selama bermitra dengan YKM sejak pasca bencana di Pasigala. Olehnya ia berharap, program lanjutan YKM terus mendapat sokongan dari Dukcapil Sulteng dan Dukcapil Pasigala.

“Terima kasih atas dukungan dukcapil selama kami bekerja di Pasigala.Saya berharap tahun kedua ini, masih di support penuh,” Kata Aditya.

Rapat koordinasi selain diikuti kadis dukcapil Sulteng, hadir pula sekretaris dan Kabid Dukcapil Sulteng, kadis dan Kabid pelayanan dan Capil Dukcapil kota Palu serta kadis dan Kabid kabupaten Palu, Donggala dan Sigi***( Editor M.Nur OKT)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA