by

Wakapolri Akan Tindak Tegas Pelaku Penambangan Liar di Bogor

KOPI, Bogor – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono M.Si. menegaskan aparat kepolisian akan menindak para pelaku penambangan liar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia menyebut kegiatan ilegal tersebut menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya banjir dan longsor di kawasan tersebut.

Hal ini disampaikan Gatot Eddy usai meninjau area terdampak banjir dan longsor bersama Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Sabtu (18/1/2020) lalu. “Kami sudah sepakat sesuai arahan Presiden kami kerja sama di antaranya tambang-tambang liar. Kapolri sudah instruksikan ke jajaran kami untuk lakukan penegakan hukum bersama-sama,” kata mantan Kapolda Metro Jaya tersebut dalam video wawancara yang dirilis BNPB.

Selain tambang liar, Wakapolri menyatakan pihaknya juga akan menindak tegas para pelaku pembalakan liar di kabupaten Bogor. Sebab, hal ini juga diduga menjadi salah satu faktor munculnya banjir dan longsor.

“lllegal logging akan kami tindak tegas, dan dalam hal ini Polri bersama-sama akan berupaya agar tidak keulang kembali,” ujar Gatot Eddy.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo mengatakan, banjir dan longsor sudah sering terjadi di wilayah tersebut. Namun bencana yang terjadi pada awal tahun 2020 ini merupakan bencana terbesar.

Madu Baduy

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA