by

Terobosan Baru, Bupati Wacanakan Bangun Jembatan Gantung Multi-fungsi

KOPI, Muratara – Tingkatkan akses perekonomian di desa-desa, Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat wacanakan pembangunan jembatan gantung multi-fungsi di wilayah Kabupaten Muratara. Dikatakan H. Syarif Hidayat, pembangunan jembatan gantung multi-fungsi ini solusi dalam menggantikan jembatan gantung di beberapa tempat di wilayah Muratara yang hanya bisa dipakai pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Menurut Bupati, dengan dibangunnya jembatan gantung multi-fungsi, akses akan lebih mudah, sebab kendaraan roda empat dapat melintas dengan kapasitas berat 5 ton. “Tim kita sedang mempelajari ini dan jembatan gantung multi-fungsi ini sudah berhasil di Kabupaten Empat Lawang. Ini solusi sebagai alternatif pembangunan jembatan di Pulau Kidak nantinya,” ungkap H. Syarif Hidayat saat berkunjung ke masyarakat Pulau Kidak, Sabtu (18/01/2020).

Lanjut Syarif Hidayat pembangunan jembatan gantung merupakan salah satu implementasi Nawacita ketiga Presiden Jokowi, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Madu Baduy (https://www.tokopedia.com/madubaduy)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA