by

Syiar Islam, Peserta MTQ Ulu Rawas Diarak

KOPI, Muratara – Pemerintah Kecamatan Ulu Rawas sukses menggelar MTQ tingkat kecamatan yang dihelat di perkampungan warga desa Sosokan dari Jumat hingga Sabtu kemarin. Dalam MTQ yang kesembilan ini peserta MTQ diarak dari jalan kecamatan hingga jalan desa Sosokan diiringi oleh unsur kecamatan yakni Camat dan perangkat, Kepala UPTD Puskesmas, Anggota DPRD Muratara dapil setempat Ridwan PIK dan masyarakat.

Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi menyampaikan diaraknya peserta MTQ sebagai syiar Islam dalam memotivasi masyarakat untuk membangun masyarakat muslim. “Sebagai syiar Islam artinya masyarakat dapat melihat potensi anak anaknya dalam mengaji,” ujar Mukhtaredi.

Lanjutnya, dengan hidupnya syiar Islam di desa Sosokan tentunya memotivasi masyarakat desa lainnya untuk aktif dalam pengajian. salah satunya hidup syiar Islam di desa ini yakni adanya kesenian Islam marawis yang dibina oleh Kades Sosokan, Giman.

“Ini yang jadi motivasi kita anak-anak bangga mengembangkan kesenian Islam di desanya. Ini masih pelajar tentunya ini membanggakan,” tambah Camat Mukhtaredi.

Dikatakan Mukhtaredi, MTQ tingkat kecamatan sengaja dilaksanakan lebih awal agar para pemenang MTQ nanti ada waktu untuk belajar kembali untuk diutus mewakili kecamatan di tingkat kabupaten. “Setelah ini kita latih lagi dalam mengikuti MTQ tingkat kabupaten,” katanya.

Kades Sosokan, Giman menyampaikan mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya MTQ ke 9 di desanya. “Terima kasih atas kepercayaan pak camat, Insya Allah kami siap menjadi tuan rumah yang baik,” ungkap Giman. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA