by

Sertu Suryanto: Semangat Gotong Royong Wujudkan Slogan “Solo Berseri”

KOPI, Surakarta – Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/ Jebres Kodim 0735/ Surakarta, Jawa Tengah, Sertu Suryanto memprakasai kerja bakti atau gotong royong di wilayah binaannya pada Sabtu, 25 Januari 2020. Kegiatan kerja bakti tersebut fokus pada pembersihan lingkungan warga sekitar.

Sertu Suryanto mengatakan bahwa penampilan orang yang bersih mencerminkan kepribadian orang itu sendiri. Demikian juga dengan kebersihan suatu kota mencerminkan perilaku warga kotanya.

Suryanto juga menjelaskan bahwa kebersihan merupakan salah satu hal yang pasti didambakan bagi setiap orang. Dengan kebersihan akan tercipta kenyamanan terutama di lingkungan masing-masing. Bahkan kebersihan itu sebagian dari iman. Hal ini jelas bahwa agama mengajarkan kita untuk senantiasa berperilaku bersih baik dalam diri maupun lingkungan kita.

“Penampilan orang yang bersih mencerminkan kepribadian orang itu sendiri dan kebersihan suatu kota mencerminkan perilaku warganya. Untuk mewujudkan Kota Solo yang bersih dan nyaman adalah wajib intuk mengingat semboyan “Solo Berseri” yang artinya Bersih, Sehat, Rapi, Indah. Ini menunjukkan bahwa pendahulu kita senantiasa mengutamakan kebersihan sebagai cermin budaya Solo,” kata Suryanto.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA