by

Seperti Orang Ini, dengan Hati Seluas Samudera

-Profil-3,451 views

Sering saya dikirimi makanan dalam jumlah yang banyak sekali karena orang ini sedang membantu usaha baru teman-teman yang memulai bisnis kuliner. “Fahd, ada rejeki makanan, bantu saya bagikan pada siapa saja yang membutuhkan, ya?” katanya.

Saya hanya mengangguk. Kadang masih sulit mengerti. Hal apa yang ada di pikiran orang ini untuk bisa membantu orang lain se-ekstrem itu?

Boleh jadi saya menjadi saksi hidup untuk banyak hal besar yang pernah ia kerjakan dalam karirnya. Tetapi bukan semua itu yang membuat saya menaruh rasa hormat yang tinggi kepadanya. Ia mendapatkan respek saya yang tertinggi karena kesediaannya untuk selalu membantu orang lain, ketulusannya untuk menolong, hal-hal besar yang di luar bayangan saya sebelumnya bahwa bantuan atau pertolongan semacam itu bisa diberikan seseorang kepada orang lain—bahkan ketika orang lain itu memusuhi dan membencinya.

Suatu ketika orang ini membantu teman kami untuk lolos dari hutang-hutang yang melilitnya dan keluarga—bahkan teman ini sudah hampir putus asa dan berkali-kali hendak bunuh diri. Saya menyaksikan betapa orang ini bukan hanya membantu membayarkan hutang-hutang si teman tadi, tetapi sekaligus melunasi rumahnya yang hampir disita oleh bank, memberi modal usaha, dan menyekolahkan anak-anak si teman dengan beasiswa hingga sarjana.

Bagi saya, hal terbesar yang harus saya ikuti darinya bukanlah karena ia merupakan orang yang berhasil dalam karir dan mendapatkan kesuksesannya dalam hal materi. Tetapi karena ia selalu bersedia dengan tulus membantu sesama, bahkan dengan tanpa menghitung-hitungnya. Orang ini memiliki hati yang sangat luas.

Madu Baduy (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA