by

SCG Indonesia Hidupkan Kesadaran Masyarakat Akan Manfaat Sumber Daya

Praktek ekonomi sirkular sangat mungkin untuk dilakukan di Indonesia. Konsep ini sudah mulai dilirik oleh banyak pihak, termasuk oleh pemerintah Indonesia, sebagai solusi yang paling tepat dalam mencapai kehidupan berkelanjutan.

Dr. Ir. Nani Hendiarti, M.Sc, Asisten Deputi Bidang Koordinasi SDM, Sainstek dan Budaya Maritim, Kemenko Maritim dan lnvestasi, turut hadir Rabu (22/01/20) mengungkapkan bahwa faktanya saat ini sampah yang bisa dikelola di negara kita baru 67 persennya. “Konsep sirkular ekonomi seperti yang diusung oleh SCG dapat menjadi solusi untuk Indonesia. Misalnya, apabila kita memproduksi plastik, selain sebagai barang jadi juga bisa dipakai ulang. Dengan itu kita bisa minimalisasikan sampah agar bisa digunakan kembali,” jelas Nani Hendiarti.

SCG mengajak semua pihak untuk menerapkan ekonomi sirkular dan kehidupan berkelanjutan. “Jika kita lakukan saat ini, akan menjadikan kehidupan yang lebih baik lagi di masa mendatang serta berpartisipasi dan tukar pengalaman di acara SD Symposium Indonesia 2020 Circuiar Economy Collaboration for Action,“ tutup Wiroat Rattanachaisit, Country Director SCG Indonesia.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA