by

NTT Raih Penghargaan “Best Value to Visit in 2020”

Danny Januar, Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat dan Pemerintah, BAKTI Kominfo (15/02) menyatakan bahwa “Dengan hadirnya internet, semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam memajukan kesejahteraan dirinya, sena lingkungannya. Visi BAKTI adalah memeratakan infrastruktur telekomunikasi dan mengembangkan ekosistem bagi masyarakat di daerah 3T agar dapat mengembangkan SDM untuk Indonesia menuju digital nation. Salah satunya melalui program Dayamaya’.

Cakap telah menyelenggarakan digital assessment di Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggunakan standarisasi CEFR (The Common European Framework or Reference for Languages). Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui ruang belajar digital dalam sebuah kelas online yang diisi oleh guru bahasa Inggris asing (ESL Teacher).

Dari 250 peserta yang terlibat. mayoritas siswa baik di kabupaten Sabu Raijua, dan Sumba Timur masih dalam level Beginner yang artinya siswa sudah memiliki basis pengetahuan dalam Bahasa Inggris namun masih lemah dalam mengembangkannya ke dalam sebuah kalimat ataupun percakapan Siswa yang tergolong ke dalam kategori High Intermediate masih sangat rendah dimana hanya 0,5% saja.

Kepala Sekolah SMAN 1 Waingapu, Putu Gede, S.Pd mengatakan: “Riset ini sangat baik, terutama bagi (anak anak) murid dan guru guru kami. Dari sini kami bisa mengetahui Iaporannya dan hasil risetnya seperti apa. Sehingga harapannya semua pihak yang terlibat baik pemerintah maupun stakeholder Iainnya dapat menindaklanjuti hasil tersebut. mau diapakan anak anak dan guru guru kami ini nantinya, dalam pengembangan sumber daya (manusia) dalam penguasaan bahasa Inggrisnya.”

Madu Baduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA