by

Miris, HUT Ke-39 Satpam, Banyak Satpam Belum Ikut Diksar

KOPI, Pagaralam – Hampir setengah dari 129 personel satuan pengamanan (Satpam) se-Kota Pagaralam belum mengikuti pendidikkan dasar (Diksar) yang diharuskan bagi seorang satpam. Hal tersebut diketahui saat awak media melakukan kroscek kepada beberapa satpam yang mengikuti upacara hari jadi satpam ke-39 di Mapolres Pagaralam, Rabu (22/1/20).

Peringatan HUT Satpam tahun ini bertajuk “Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia Maju”. HUT Satpam yang jatuh pada tanggal 30 Desember, baru dapat dilakukan acara peringatannya hari ini, Rabu, 22 Januari 2020. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara.

Dodi Apriansyah (27), salah seorang tenaga satpam di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Kota Pagaralam, mengakui bahwa dirinya belum pernah sama sekali mengikuti diksar tentang pengamanan. Padahal sudah bertahun-tahun dia bekerja sebagai satpam. “Saya belum pernah mengikuti diksar atau pelatihan lainnya, makanya saya belum memiliki sertifikat,” tutur Dodi.

Dodi merupakan salah satu dari puluhan tenaga satpam di Kota Pagaralam yang hanya memiliki keterampilan seadanya. Pada momen hari jadi satpam ke 39 tahun ini, Dodi dan rekan lainnya berharap jika memungkinkan, agar Pemerintah Kota Pagaralam dapat memfasilitasi mereka untuk mengikuti diksar.

Bawang Tunggal Madu (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA