by

Ketika yang Berkuasa Ingin Layanan Seksual

Kasuspun ditutup. Gretchen dilarang mempublikasi bukti. Tapi ia mendapatkan dan segar dari FOX NEWS sebesar 20 juta USD. Jika dirupiahkan, uang tutup mulut Gretchen sekitar 300 milyar rupiah.

-000-

Namun FOX NEWS terlalu besar jika ia tenggelam bersama Roger Ailes. Rupert Murdoch meminta Roger Ailes mundur dengan kompensasi dana yang besar. Bagaimanapun Roger berjasa membuat FOX NEWS menjadi tambang uang bagi Murdoch. Ia layak dipecat dengan dana besar pula.

“Saya sendiri yang akan memimpin FOX NEWS sampai ia normal kembali,” ujar Murdoch di hadapan puluhan pembaca acara stasiun itu.

FOX NEWS terus tumbuh menjadi televisi berpengaruh di Amerika Serikat. Kisah pelecehan seksual di stasiun itu kini hanya menjadi catatan kaki saja. Begitulah kerja industri. Selalu ada cara untuk memulihkan skandal.

Tapi sexual harassment terus terjadi di aneka tempat. Menurut data, tak hanya wanita yang menjadi korban, tapi juga pria. Korban pelecehan seksual: 79 persen menimpa wanita. Sekitar 21 persen menimpa pria.
Pelakunya umumnya adalah atasan, baik ia pria ataupun wanita.

Fenomena pelecehan seksual sudah terjadi sepanjang sejarah manusia hingga ke era digital. Sama kasusnya: Yang berkuasa, yang meminta layanan seksual.

Fast Response Call Wina 085772004248 (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA