by

Ketika yang Berkuasa Ingin Layanan Seksual

Pada pertemuan pertama, Roger memberi kesan. “Dirimu berbakat. Temui saya secara reguler. Dan renungkan apa yang bisa saya terima dari anda. Seberapa anda mau berkorban dan berjuang, memajukan FOX NEWS.”

Apa yang sebenarnya terjadi setelah itu, tak diungkap oleh film Bombshell. Yang diungkap hanya bisik bisik antar reporter dan pembawa acara. Tapi siapa yang berani melawan? Kabarnya Roger Ailes juga menyewa detektif yang ditempatkannya di ruang khusus.

Sudah ada beberapa pembawa acara yang dipecat. Selalu ada alasan resmi untuk pemecatan. Tapi desas desus berkembang. Ini terjadi karena yang bersangkutan tidak melayani hasrat seksual Roger Ailes. Atau yang bersangkutan senang bergosip soal sexual harassment yang dilakukan Roger.

-000-

Situasi berbeda ketika kasus menimpa pembawa Acara Fox and Friends: Gretchen Carlson. Sejak setahun sebelum ia dipecat, ia sudah berkonsultasi dengan ahli hukum. Mereka menyusun skenario untuk memperkuat bukti.

Ketika Gretchen dipecat, dan ia menuntut Roger Aisle secara hukum, Roger akhirnya tak bisa berkutik. Bukti terlalu kuat. Apakah Gretchen ingin Roger masuk penjara?

Bukan penjara yang ia tuntut. Tapi ia ingin settlement di luar pengadilan. Apalagi 23 pembawa acara di FOX NEWS berani pula bersaksi soal pelecehan seksual Roger Aisles.

Madu Baduy (https://www.tokopedia.com/madubaduy)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA