by

Yuk Kenali Kerajinan Bahan Keras Lebih Dekat

KOPI, Jakarta – Kerajinan tangan adalah salah satunya hal penting sebagai lambang jati diri satu wilayah atau negara. Kerajinan tangan dapat dibikin dari beberapa bahan, dari mulai yang lunak atau bahan keras. Beberapa bahan sisa bila dikreasikan jadi kerajinan tangan dapat jadi hasta karya yang menarik.

Kerajinan tangan berbahan keras punya keunggulan lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan kerajinan berbahan lunak. Keunggulan itu yang membuat kerajinan tipe ini ada banyak disukai sampai sekarang.

Berdasarkan informasi yang kami lansir dari situs ngertiaja.com, pada dasarnya, kerajinan bahan keras dibagi jadi dua golongan utama:

Pertama, Kerajinan Bahan Keras Alami, yakni bermacam kerajinan yang terbuat dari bahan alam, seperti rotan, kayu, batu, atau bambu.

Kedua, Kerajinan Bahan Keras Buatan, yaitu bermacam kerajinan yang dibuat dari bahan yang dapat dilelehkan, lantas dikeraskan atau dicetak jadi bentuk-bentuk khusus.

Berikut contoh-contoh kerajinan dari bahan keras yang unik dan menarik:

Miniatur Berbahan Logam

Logam adalah salah satunya bahan keras yang benar-benar cantik bila diproses jadi kerajinan tangan. Beberapa miniatur berbahan logam dapat jadikan oleh-oleh yang awet dan elok. Misalnya miniatur rumah tradisi, miniatur tugu bersejarah, miniatur mobil, miniatur moge, dan bermacam-macam yang lain.

Madu Baduy

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA