by

Kepala Pusdalops BNPB Melepas 35 Jamaah Umroh Terdampak Bencana Asal Bogor

KOPI, Bogor – Sebanyak kurang lebih 35 jamaah umroh asal Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, akhirnya bisa berangkat ke tanah suci. Sebelumnya mereka terkendala akibat dampak bencana banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah Kabupaten Bogor. 

BNPB bersama TNI dan lembaga lainnya, berinisiatif, memfasilitasi dan memberikan bantuan transportasi menggunakan bus BNPB untuk penjemputan bagi para jamaah umroh tersebut dari Bogor menuju ke Bandara Soekarno Hatta. 

Rombongan jamaah umroh dilepas dari terminal Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/01) oleh Kepala Pusdalops BNPB, Bambang Surya Putra didampingi jajarannya dan tim dari unsur TNI.

Dalam sambutannya, Kepala Pusdalops menyampaikan bahwa, umroh tidak bisa dimundurkan waktunya, karena jadwal yang ketat dari maskapai penerbangan, maupun visa. Kebanyakan dari mereka adalah para penyintas yang penghidupannya dari bertani, berkebun, berternak dan sebagian berdagang. Mereka menabung bertahun-tahun, saat ini kebanyakan dari mereka tanpa penghasilan yang pasti dan tabungannya kian menipis, akibat terdampak bencana banjir dan longsor.

Fast Response Call Wina 085772004248 (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA