by

KAPOLDA Sulbar Resmikan Mesjid Al Wahhab Kantor Bupati Mamuju

KOPI, PALOPO – Masjid AL WAHHAB yang dibangun di areal kantor Bupati Mamuju diresmikan pemanfaatannya oleh Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol.H.Baharuddin Djafar (Jumat, 3 Januari 2020).

Sebagaimana dirilis dilaman web Humas Pemkab Mamuju (3/01/2020) Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, M.M

Dalam sambutannya Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan bahwa “Masjid yang namanya diambil dari Salah satu Asmaul husnah tersebut, walau terletak di dalam area pekarangan kantor Bupati Mamuju namun dipastikan Masjid yang dapat menampung sekitar 200 orang jamaah itu tetap terbuka untuk semua umum, untuk itu akses jalan ke tempat ibadah ini akan diperbaiki dan akan terhubung dengan jalan Andi Makkasau yang berada di samping kantor Bupati, selain itu dari segi kebijakan untuk lebih memakmurkan masjid Bupati akan membuat Surat keputusan (SK) yang akan menegaskan kepada ASN agar di waktu Shalat Dzuhur dan Asar mereka semua harus menghentikan aktifitas pekerjaannya.

“saya  minta SK ini segera dibuat dan hari senin bisa saya teken” Kata Bupati Mamuju kepada pejabat teknis pemkab.

Mesjid Al Wahaab yang terlihat cukup refresentatif, walau demikian Bupati mengakui masih terdapat beberapa kelengkapan sarana yang belum tersedia, seperti Karpet maupun pendingin ruangan, dari hal itu Ia berharap agar para pejabat daerah dapat memberikan subangan pribadi masing-masing yang tentu akan dapat menuai sesuatu berupa Amal Jariah untuk berlomba-lomba menuju jalan kebaikan yang di Ridhohi oleh Allah.

Sementara itu Kapolda Sulbar H.Baharuddin Djafar sesaat sebelum meresmikan penggunaan masjid menyampaikan pesan dan rasa syukur atas pembangunan masjid yang telah dilakukan pemkab Mamuju, ia berharap agar Masjid Al-Wahhab dapat dimanfaatkan sebagaimana empat fungsi amalan masjid  yang telah dijarkan, yakni untuk sarana dakwah, Taqlim wa taqlim (belajar,mengajar)
Dzikir dan ibadah.

Nampak hadir pada acara penresmian Mesjid Alwahaab Wakil Bupati Mamuju H Irwan SP Pababari, Sekertaris Daerah Kab Mamuju H Suaib, para Kepala OPD dan masyarakat jamaah yang akan menunggu sholat Jumat.(Editor M.Nur OKT)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA