by

Kadis Kominfo Berikan Materi Kepada Peserta LKS Angkatan XVII

KOPI, Lubuklinggau – Guru bukan satu-satunya sumber belajar, namun teknologi tidak untuk gantikan guru. Ilmu bisa dicari di internet tapi guru memberi keteladanan dan kebaikan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi saat memberikan materi pada acara Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan XVII se-Kota Lubuklinggau di Aula Diklat BKPSDM. Rabu, (22/01/2020).

Menurut Erwin, teknologi akan terus berkembang. Oleh karenanya gunakanlah perkembangan teknologi itu untuk hal-hal yang baik, jangan sampai terjerumus kepada hal negatif. “Gunakan teknologi sebaik-baiknya untuk belajar. Karena belajar menggunakan teknologi bisa dari mana saja dan kapan saja. Ilmu bisa dicari di internet,” ungkapnya.

Selain itu teknologi telah mengubah perilaku dan peradabaan masyarakat global. Informasi yang benar jika tidak bermanfaat, jangan disebar. Karena bisa menimbulkan rasa takut dan kebencian. “Kalau kita mendapat informasi yang salah, maka akan menjadi prilaku yang salah,” tandasnya.

Kadis Kominfo juga menyampaikan setidaknya ada tujuh peran teknologi dalam pendidikan yang bisa diaplikasikan para peserta LKS, diantaranya, sebagai infrastruktur pembelajaran, alat bantu dan fasilitas pembelajaran, sebagai skill dan kompetensi, sumber bahan ajar, sumber informasi penelitian, media konsultasi dan sebagai media belajar online. (Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA