by

Janggal, Penyebab Tewasnya dua Pendaki Jambi di Gunung Dempo

KOPI, Pagaralam – Dua pendaki asal Kabupaten Muaro Bungo, Provinsi Jambi, M. Fikri Sahdila (17) dan Jumadi (26), yang melakukan pendakian ke puncak Gunung Dempo (3159 Mdpl), Pagaralam, Sumatera Selatan, pada hari Minggu (13/10/19) lalu dinyatakan hilang kontak pada hari Selasa (15/10/19) oleh pihak keluarga.

Mendapatkan laporan kehilangan dua pendaki di Gunung Dempo dari pihak keluarga, pada hari Selasa (22/10/19) tim SAR gabungan di bawah komando Basarnas dan Polres Pagaralam menerjunkan 18 personilnya ke lokasi kejadian. Tim SAR menyisir dua jalur pendakian, yakni jalur Tugu Rimau dan Jalur Kampung IV.

Ternyata, kedua pendaki tidak teregestrasi di dua pos jalur pendakian tersebut. Prosedur tetap yang diberlakukan selama ini, semestinya setiap pendaki melakukan registrasi sebelum dan setelah melakukan pendakian.

Tidak teregestrasinya kedua pendaki, menyulitkan tim SAR dalam melakukan pencarian. Jalur mana yang ditempuh kedua pendaki dan apakah mereka masih di atas atau sudah turun.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA