by

Hindari Resiko Lebih Besar Saat Mobil Terendam Banjir

-Otomotif-1,491 views

KOPI, Jakarta – Seperti yang kita ketahui musuh utama warga Jakarta yang dihadapi pada musim penghujan ini adalah banjir. Di sejumlah wilayah, banyak mobil yang sudah terendam air atau bahkan hanyut terbawa arus banjir.

Untuk itu dianjurkan kepada seluruh pemilik mobil mengetahui cara penanganan pertama yang paling tepat pada mobil yang terendam banjir. Bila salah pada penanganan pertama, dikhawatirkan akan memperparah kerusakan pada mobil yang akan menyebabkan kerugian yang ditanggung akan menjadi semakin besar.

“Mobil yang sudah terendam air setinggi ban hingga sampai jok, dianjurkan untuk jangan menghidupkan starter mobil karena kemungkinan ada beberapa komponen elektrikal yang sudah terendam air yang akan berpotensi memperparah kerusakan pada mesin mobil. Untuk pemilik mobil hal pertama yang harus dilakukan adalah melepas kabel aki. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya korsleting,” jelas L. Iwan Pranoto, SVP Communication Event and Service Management Asuransi Astra.

Mengingat besarnya risiko kerugian kendaraan yang diakibatkan oleh banjir, ada baiknya Anda melengkapi perlindungan untuk mobil kesayangan Anda dengan proteksi asuransi mobil dengan perluasan jaminan banjir dari Asuransi Garda Oto. (Eve)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA