by

Diperlukan Kebersamaan dan Kerukunan Agar Cita-cita Indonesia Maju Dapat Terwujud

-Nasional-1,684 views

KOPI, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan sebagai makhluk sosial, hidup berdampingan dalam kerukunan dan bekerja sama dalam keharmonisan adalah sebuah keniscayaan. Hanya dengan kebersamaan dan kerukunan, maka cita-cita Indonesia Maju yang diidam-idamkan akan dapat diraih bersama.

“Sebagai bangsa yang besar dan majemuk, bangsa Indonesia kaya akan nilai-nilai dan norma. Termasuk nilai-nilai relijius yang hidup dan berkembang di tengah kehidupan masyarakatnya. Nilai-nilai inilah yang wajib kita jaga, kita rawat dan kita lindungi bersama, dengan dilandasi semangat persaudaraan dan persatuan,” ujar Bamsoet dalam Perayaan Natal Bersama MPR RI, DPR RI dan DPD RI, di Gedung Nusantara IV MPR RI, Jakarta, Rabu 29/1/2020.

Bagi Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini, anugerah Tuhan kepada manusia berupa kesempurnaan bentuk dan rupa, membuat semua pihak dapat belajar memaknai rasa persaudaraan. Seluruh elemen bangsa Indonesia adalah ibarat satu tubuh. Ketika satu jatuh dan tangan terluka, maka rasa sakit tersebut juga turut dirasakan oleh anggota tubuh yang lain. 

“Kita lahir, tumbuh, dan hidup di atas tanah air yang sama dan berlindung di bawah naungan cakrawala yang sama. Maka sudah sepatutnya kita hembuskan nafas kebersamaan dalam setiap gerak langkah kita sebagai sesama anak bangsa. Inilah perasaan senasib sepenanggungan,” tuturnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA