by

Dinas Perikanan Lubuklinggau Fasilitasi Petani untuk Budidaya Ikan

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan bahwa terkait ketersedian ikan di Lubuklinggau, ada dua jenis budidaya ikan air tawar sejumlah 3-5 ton dan ikan laut perhari mencapai 5-10 ton. “Total beredarnya ikan untuk kosumsi di Kota Lubuklinggau mencapai 17 ton perhari, angka ini 39,47% mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” ungkap Iskandar.

Oleh karena itu, jelas Iskandar, pihaknya harus meningkatkan ketersedian ikan air tawar. “Dan kita sudah memiliki gudang pembekuan di pasar satelit guna menyimpan stok ikan air laut. Apabila musim kemarau, stok ikan tidak ada pengaruh untuk produksi dan konsumsi ikan di Kita Lubuklinggau,” pungkas Iskandar. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA