by

Denny JA: Tetaplah Menyebar Positivity ke Sekitarmu

Kesukaan Denny pada Biografi

Sebenarnya tak terlalu mengherankan jika Denny sering menulis tentang tokoh-tokoh yang mempengaruhi peradaban manusia. Karena sejak awal saya mengenalnya pertama kali di masa menjadi mahasiswa dulu di tahun 1983, Denny sudah gemar membaca atau menonton film biografi tokoh-tokoh dunia. Ia selalu sangat bersemangat mendiskusikan biografi yang baru saja ia baca atau tonton.

Jumlah biografi yang sudah ia dalami tentu saja jauh lebih banyak daripada yang pernah saya baca, mungkin juga teman-teman lain. Nampaknya biografi tokoh-tokoh dunia itu ikut membentuk personality-nya sejak masa kuliah hingga sekarang. Ia menghayati kehidupan banyak tokoh dunia sejak masa kecil tokoh itu, hingga menghasilkan karya atau pencapaian tinggi. Ia pasti telah melalap berbagai kelemahan dan kelebihan tokoh-tokoh dunia itu. Melalui biografi itu Denny nampak lebih menyelami karya atau pencapaian tokoh itu. Nampaknya ini juga yang membuatnya tetap “santai saja” sebagai konsultan politik nomor 1 di Indonesia dalam memandang panggung politik Indonesia, terutama di saat musim kampanye. Sementara yang lain “bertengkar” satu sama lain. Tentu ini membuat Denny lebih bisa mengambil “manfaat” dari panggung politik Indonesia.

Intinya, berkat menyelami kehidupan banyak tokoh dunia itu, Denny sekarang bisa menjalani kehidupan finansial “yang berlebih” dibanding dengan yang lainnya.

Namun nampaknya bukan itu saja yang membentuk personality Denny JA. Ada beberapa faktor lain selain biografi:

  1. Pengaruh biografi tokoh-tokoh dunia
  2. Menetapkan mindset sejak masih muda sekali
  3. Spritualitas yang tak biasa
  4. Kebajikan atau kedermawanan
Madu Baduy (Hitam/Pahit) (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA