by

Denny JA: Tetaplah Menyebar Positivity ke Sekitarmu

Sedangkan tentang Winston Churchill antara lain Denny menulis:

“Akankah tetap ada Faceboook, Youtube, Holywood, dan Pernyataan Deklarasi Hak Asasi Manusia Universal? Bagaimanakah wajah peradaban kita hari-hari ini jika Hitler dan Fasisme menguasai dunia? Jika saja saat itu, Churchill melemah, dan mengikuti kehendak elit politik Inggris, agar berkompromi dengan Hitler, apa yang terjadi? Sebuah museum dibuat khusus untuk mengenang Winston Churchill. Peran dan kisah Churchill dalam sejarah layak terus-menerus dikabarkan. NBC Poll di tahun 2002 membuat survei 100 tokoh Inggris yang dianggap rakyat paling besar dalam sejarah (100 The Great Britons). Churchill terpilih rangking 1. Begitu hebat Churchil membela nilai kemanusiaan, kebebasan, melawan fasisme. Baik tulisan atau pidatonya teramat indah. Churchill pun mendapatkan hadiah nobel kesusastraan. Tapi hadiah itu bukan karena karya novel atau puisi, namun tulisan dan pidato non-fiksi.”

Tulisan Denny tentang tokoh-tokoh dunia di kota-kota yang dikunjunginya selalu mencerahkan, karena dikaitkan dengan perkembangan peradaban dunia. Tulisannya selalu inspiring, karena sering memberi gambaran tentang kemana masa depan akan terbentuk. Cara menyajikannya original dan selalu didukung argumen atau data yang valid.

Tak banyak yang bisa menulis seperti Denny, meski hampir semua orang memiliki akses pada data atau informasi apa pun melalui internet di zaman digital sekarang.

Saya pun selalu menunggu perjalanan Denny selanjutnya. Semoga ia juga pergi ke kutub utara atau selatan dan menulis tentang aurora dan kaitannya dengan tata surya atau alam semesta serta peradaban manusia.

Fast Response Call Wina 085772004248 (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA