by

Bupati Karawang Melantik Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Karawang

KOPI, Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Karawang, acara berlangsung di GOR Panatayuda, Karawang, Selasa (7/1/2020).

Dalam acara ini ada sebanyak 490 Pejabat yang dilantik dan dimutasi. Pada pelantikan ini ada sebanyak 202 Pejabat Struktural terkena mutasi diantaranya adalah Pejabat Eselon III/a – 9 orang, III/b – 23 orang, III/c – 40 orang, III/d – 61 orang, IV/a – 40 orang, IV/b – 11 orang, IV/c 18 orang.

Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini dipimpin langsung oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan jajaran dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Karawang serta Pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan ini, Bupati Karawang resmi melantik Pejabat Eselon sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Bupati Karawang dengan Nomor : 821.24/Kep.73/BKPSDM/2020 dan Nomor : 230/Kep.80/BKPSDM/2020 pada tanggal 7/1/2020.

Dalam sambutannya Bupati Cellica menegaskan kepada seluruh Pejabat Eselon yang sudah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, abdi masyarakat, harus mempunyai kesetiaan, ketaatan penuh terhadap Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, negara dan pemerintah serta mempunyai rasa penuh tanggung jawab terhadap tugas yang dibebankan kepada ASN semua, ucap Cellica.

Ia juga berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki kepedulian terhadap sesama, tergerak hatinya menyadari bahwa dirinya adalah abdi negara yang dibiayai oleh rakyat, sehingga harus maksimal dalam melayani rakyat.

“Saya akan meminta BKPSDM untuk mendata ASN yang tinggal di kecamatan masing-masing, sehingga ketika musibah terjadi akan lebih dekat dan sigap dalam menanganinya,” kata Cellica.

Bupati juga mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk lebih meningkatkan kinerjanya, bekerja dengan baik dan ikhlas untuk Kabupaten Karawang.

“Kami akan memperhatikan keinginan Saudara semua, terutama kesejahteraan ASN, maka perbaiki diri kita, perbaiki kinerja kita, maka Karawang akan maju kedepannya,” tegas Cellica.

Dipenghujung acara, Cellica berpesan khusus kepada para Kepala Sekolah yang dilantik, bukan saja menjadi Pemimpin tapi juga harus menjadi suri tauladan dan panutan bagi siswa-siswinya, tutup Cellica. (Dede N)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA