by

Brigjen Pol Drs Ricky Wakanno: Suster Marie Yose, Guru,Orang Tua yang Memberkati Saya Menjadi Polisi

Brigjen Pol Ricky Wakano yang bertugas di Korbinmas Baharkam Polri, Jln. Trunojoyo, sebagai Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat (Dirbinpotmas) ini juga mengatakan bahwa untuk anak-anak muda sekarang ini ternyata ada peluang. “Adapun saya mendapat informasi di Papua ada biaya atau anggarannya yang tersedia. Saya akan koordinasi dengan Teman Alumni 87 saya Jenderal Polisi Purn Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” katanya lagi.

Untuk anak-anak muda, tambah anggota polisi berbintang satu ini, ternyata ada peluang dan anggarannya juga tersedia di Pemerintah Daerah masing-masing. “Hal ini dapat merubah perilaku menyimpang seperti pelaku debt collector, preman-preman misalnya, ada peluang bila bekerja untuk memiliki rumah susun,” tuturnya dengan semangat.

Pertemuan Reuni Akbar 3 Dekade alumni SMA Fons Vitae II dari Tahun 1970 sd 1999 yang dihadiri sekitar 1700-an alumni ini menjadi ajang silahturahmi alias bernostalgia. Ada pacar lama, sahabat lama, guru-guru baik hati juga galak tapi untuk kebaikan anak didik, semua gembira bersama mereka. Terima kasih bapak dan ibu guru pada zamannya dan suster serta guru guru dan pengurus sekolah SMA.

“Dengan semangat Merajut kasih untuk selamanya hadir Band Star Plus dan beberapa teman bersama saya menyanyikan lagu tembang kenangan Koes Plus dan special saya bernyanyi dan berdendang bersama,” urainya lagi.

“Untuk Senior, teman-teman dan adik-adik Alumni SMA Fons Vitae II ada Ferry Salim yang artis juga, Brigjen Jackson Lapalonga dan banyak lagi. Sebagaimana arahan Suster M. Clarentine OSF dalam sambutannya mengatakan, Reuni Akbar hendaknya menumbuh kembangkan Nilai-nilai kehidupan yang dapat menjadi contoh perjuangan masa depan kehidupan adik-adik alumni SMA Fons Vitae 2 untuk tahun tahun selanjutnya. Kami panjatkan doa syukur dan harapan agar Reuni Akbar benar-benar mewujud nyatakan ikatan Alumni yang akan melestarikan kelanjutan Pendidikan ditengah tantangan dunia masa kini,” katanya dengan terharu.

Madu Baduy (https://www.tokopedia.com/madubaduy)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA