by

Brigjen Pol Drs Ricky Wakanno: Suster Marie Yose, Guru,Orang Tua yang Memberkati Saya Menjadi Polisi

KOPI, Jakarta – Brigjen Pol Drs. Ricky Wakanno yang merupakan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Fons Vitae 2 Yayasan Masudirini, sewaktu ditemui awak media ini di Hotel Discovery Ancol, Sabtu, 18 Januari 2020 dengan semangat menceritakan kesan dan pesan sewaktu masih menjadi murid di SMA ini Tahun 1981 – 1983. “Masa-masa remaja waktu kelas 1 dan 2 sedikit nakal, tetapi tidak pernah bolos sekolah apalagi narkoba, Hanya sering berkelahi sama STM dan berkendaraan motor tidak punya SIM sampai ditahan Polisi Polres Jakarta Utara,” ungkapnya dengan semangat.

“Lalu Kepala SMA, Suster Maria Yose, menjemput dan diberi hukuman dan diangkat menjadi Ketua OSIS. Di situlah saya belajar kepemimpinan dan menjadi sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI),” tuturnya lagi.

“Selain itu, aktif di klub olah raga basket, juga beladiri silat dan dayung. Ketika ada pendaftaran polisi, saya mohon doa restu kepada Suster Maria Yose. Beliau bilang, ”Anak nakal mau masuk Polisi – Taruna Akabri?” namun beliau mendukung dan diberkati oleh Suster Maria Yose untuk menjadi Polisi,” jelasnya dengan penuh haru.

Brigjen Pol Ricky Wakanno pun mengatakan bahwa mendidik anak zaman sekarang berbeda dengan jaman dulu. “Dahulu beda dengan yang sekarang, kalau guru bertindak tegas salah. Dahulu juga belum ada handphone, beda dengan yang sekarang,” ungkapnya dengan ramah.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA