by

Bendungan Suka Raya Diresmikan, Bupati Targetkan Petani Beli Mersi

KOPI, Lubuklinggau – Bupati Kabupaten Musi Rawas H. Hendra Gunawan meresmikan Bendungan Suka Raya yang terletak di Desa Suka Raya Baru, kecamatan Stl. Ulu Terawas. Jum’at (31/01/2020). Bupati Musi Rawas H. Hedra Gunawan dalam kesempatan acara tersebut mengatakan bahwa dengan diresmikan bendungan ini menjadi bukti perhatian serius pemerintah kabupaten Musi Rawas dibidang infrastruktur kepada masyarakat. Karena sebagaimana diketahui bendungan ini keberadaannya sudah ada sejak lama namun sejak tahun 1995 belum penah dilakukan perahaban.

”Ini buah dari kesabaran masyarkat desa Suka Raya dan sekitarnya, Hari ini bendungan yang dibutuhkan dan dinantikan masyarakat sejak lama, akan diresmikan. Kami menargetkan petani di Musi Rawas bisa beli mobil Merci,” katanya.

Ditambahkan Bupati H2G, pada kesempatan ini pemerintah kabupaten Musi Rawas juga secara khusus dan spesial menyampaikan ucpan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi dalam pembangunan bendungan ini. Terkhusus kepada seorang warga yang bernama Sirin (70) bupati memanggil yang bersangkutan dan menyampaikan cidera mata secara langsung kepada yang bersangkutan.

”Areal bendungan ini di bangun atas lahan yang dihibahkan oleh bapak Sirin, kepada beliau pemerintah kabupaten Musi Rawas menyampaikan terima kasih, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal jariah bagi bapak Sirin dan keluarga,” katanya

Selanjutnya, Menurut kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (DPU CKTRP) H.Ristanto Wahyudi mengatakan dengan selesainya pembanguanan dan perehaban bendungan ini, maka diharapkan mampu menyulai kebutuhan air bagi areal persawan petani lebih dari 250 hektar. Artinya apabila bendungan ini sudah difungsikan harapan terbesarnya adal dapat meningkatkan produktifitas dan penghasilan petani.

”Bendungan ini adalah jawaban bagi petani untuk kebutuhan air bagi areal persawan mereka, diharapkan mampu meningkatkan produksi sehingga berimbas juga bagi peningkatan kesejahteraan bagi masyarkat desa Suka Raya Baru dan sekitarnya,” ungkapnya

Sementara Camat Stl Ulu Terawas, H.Safarudin dalam sambutannya mengatakan dirinya mewakili masyarakat Desa Suka Raya Baru dan umumnya masyarakat kecamatan STl.Ulu Terawas menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Musi Rawas dan kepada semua pihak yang telah memberikan jawaban atas keinginan besar masyarakatnya atas pembanguan bendungan ini. Sebab selama bendungan Suka Raya ini sudah berfungsi tapi sebelum dibangun seperti sekarang maka tak jarang bendungan ini jebol dan rusak sehingga tidak dapat difungsikan secara maksimal oleh masyarakat petani di daerah tersebut.

”Atas nama masyaraka saya sampaikan ucapan terima kasih terkhusus kepada Bupati Musi Rawas Bapak H. Hendra Gunawan, Dinas PUCKTRP dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan bendungan ini, sehingga hari ini kita menyaksikan bendungan Suka Raya ini diresmikan,” demikian tandasnya. (Vhio/Adv)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA