by

Ancol Telah Siap Mengantisipasi Banjir ROB

KOPI, Jakarta – Sejak awal bulan 2020 ini, kondisi cuaca yang masih kurang kondusif masih terus berlangsung sampai pekan ini. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) mengungkapkan bahwa akan terjadi pasang maksimum di daerah pesisir Jakarta Utara pada 9 – 11 Januari 2020, antara pukul 10.00-11.00 WIB.

Sebagai pengelola kawasan wisata di tepi pantai Utara Jakarta, maka Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, memastikan bahwa pengunjung tetap nyaman berekreasi di obyek wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Sebagai bentuk mitigasi dampak banjir, Manajemen Ancol telah menyiapkan 26 pompa air (chamber) yg dilengkapi dengan 48 unit pompa dengan kapasitas buang 447,1 m3 / menit dan saat ini kondisinya semua berfungsi dengan baik.

Untuk memastikan agar seluruh gorong-gorong atau saluran air di kawasan Ancol, secara rutin Manajemen Ancol juga melakukan pembersihan sampah di saluran air yg berada di kawasan Ancol termasuk rumah pompa (chamber).

Manajemen Ancol juga bekerjasama dengan pengelola pintu air kopro ancol untuk memonitor level air untuk mengatisipasi debit volume air baik banjir yang berasal kiriman dari hulu maupun dari pasang tinggi air laut.

Petugas penjaga pantai serta keamanan juga senantiasa disiagakan untuk memonitor dan mengawasi seluruh aktivitas pengunjung serta memberikan himbauan secara periodik melalui sound area.

“Kami menghimbau agar pengunjung tidak perlu khawatir untuk berekreasi ke Ancol, berhubung saat ini memasukk musim hujan maka jangan lupa bekali dengan payung atau jas hujan agar aktivitas rekreasi tetap nyaman,”ungkap Budi Aryanto, VP Taman Impian (07/01/20). Evelyne

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA