by

Allianz dan HSBC Indonesia Luncurkan Produk ‘Joint Life Care’

KOPI, Jakarta – Majunya perekonomian Indonesia saat ini banyak berpengaruh terhadap perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama di kalangan generasi milenial. Berdasarkan data BPS tahun 2018, jumlah generasi milenial di Indonesia mencapai lebih dari 63 juta jiwa, sehingga menjadikan generasi ini pangsa pasar yang sangat potensial.

PT Bank HSBC Indonesia bersama INTAGE Inc. Mengembangkan inovasi proteksi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka, untuk pasangan dan keluarga, serta berambisi untuk memulai bisnis sendiri dalam 5 tahun ke depan.

“Namun sayangnya data riset kami menunjukkan tiga pengeluaran terbesar generasi ini adalah untuk traveling, kuliner, dan fashion. Studi HSBC yang dilakukan 2017 bertajuk Power of Protection bahkan menunjukkan 71% dari responden yang memiliki tanggungan fmansial tidak memiliki Asuransi yang memberi perlindungan bila hal yang tidak diinginkan terjadi pada mereka,” jelas Edhi Tjahja Negara, Head of Network Retail Banking and Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia. Rabu (29/01/2020).

“Generasi yang mengusung kesetaraan dalam rumah tangga dalam memikul seluruh tugas rumah tangga bersama. Karenanya sewajarnya mereka memiliki proteksi bersama, untuk melindungi cita-cita bersama di kemudian hari,” tambah Edhi.

“Kami di HSBC senantiasa siap mendampingi perencanaan keuangan para pasangan muda melalui segmen Advance. yaitu kelas menengah, memiliki pasangan atau keluarga muda, dan berusia 25-35 tahun,” lanjut Edhi.

Berdasarkan survei Nielsen 2018, sebanyak 47% responden milenial mengatakan salah satu hambatan mereka dalam memiliki asuransi adalah prosesnya yang panjang dan rumit, sehingga menginginkan proses asuransi yang mudah dan sesuai dengan karakteristik mereka. Seringkali ditemui keluarga milenial yang mengurungkan niat membeli asuransi karena panjangnya proses yang harus dilalui.

“Allianz Indonesia percaya dibutuhkan produk asuransi yang simple, terjangkau, dan relevan dengan kebutuhan nasabah dari segmen middle-cIass millennial market, pasangan suami istri atau keluarga muda. yang dapat memberikan income protection dan membantu mereka mewujudkan semua cita-cita dan impian yang ingin diraih tanpa khawatir atas semua risiko yang mungkin terjadi,” ujar Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life lndonesia.

Produk Joint Life Care sesuai dan sangat relevan dengan dinamika pasangan suami istri generasi milenial dalam membuktikan komitmen untuk mewujudkan impian dan cita-cita bersama. Joint Life Care memiliki beberapa keunggulan, yaitu suami istri ditanggung dalam 1 polis, santunan jiwa hingga Rp1,5 miliar, memberikan ekstra proteksi 5 tahun, serta premi bulanan yang terjangkau, mulai dari 500 ribuan. (Eve)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA