by

7 Spot Wisata di Banyuwangi yang Recommended Banget

KOPI, Jakarta – Tidak sebatas jadi kota transit untuk melintas ke Bali serta pulau-pulau lain di daerah timur Indonesia, Banyuwangi punya banyak tempat wisata menarik untuk didatangi.

Buat kamu yang tidak pernah menelusuri alam Banyuwangi, di bawah ini ada 7 wisata Banyuwangi yang recommended banget versi situs Silau Surya.

Green Bay

Lupakan Halong Bay di Vietnam atau Phi Phi Island-nya Thailand sebab Indonesia memiliki spot wisata yang tidak kalah menariknya, yakni Green Bay atau Teluk Hijau di Banyuwangi! Terletak kira-kira 90 km dari pusat Kota Banyuwangi, Teluk Hijau tawarkan panorama yang demikian memanjakan mata!

Green Bay ini ada di lokasi Taman Nasional Meru Betiri serta terhitung satu di antara pantai yang masih perawan. Punya pasir putih, ombak yang tenang serta panorama batu karang yang memikat, ditanggung kamu kerasan semakin lama ada di pantai ini.

Pantai Pulau Merah

Pantai ini adalah satu diantara jagoan wisata Banyuwangi yang perlu didatangi. Di sini, kita dapat nikmati panorama sunset yang demikian memikat. Diluar itu, di pantai ini ada satu pulau kecil yang meningkatkan eksotis pantai ini.

Ombak di pantai ini cukup besar hingga seringkali jadikan tempat berseluncur. Oh iya, beberapa moment selancar tingkat dunia seringkali diselenggarakan di pantai ini lho!

Kawah Ijen

Untuk yang menyukai hiking, bisa singgah ke Kawah Ijen untuk nikmati satu diantara kejadian alam paling baik yang berada di negeri ini, blue fire! Jadi info, blue fire yang berada di Kawah Ijen adalah satu diantara dua tempat di dunia dimana kita dapat nikmati kejadian alam ini. Tidak hanya blue fire yang dapat di nikmati pada malam hari, Kawah Ijen menyediakan panorama menarik yang sayang untuk ditinggalkan.

Taman Nasional Baluran

Ingin rasakan panorama padang savana seperti yang berada di Afrika? Janganlah lupa singgah ke Taman Nasional Baluran ya! Di sini kita dapat lihat beberapa hewan berkeliaran dengan bebas di padang savana yang kelihatan demikian menarik.

Di Taman Nasional Baluran kita dapat juga lihat pohon ciri khas Baluran yang kelihatan seperti pohon pinang yang berbuah seumur sekali sekitar 1 ton lalu mati. Intinya, terdapat beberapa panorama menarik yang dapat di nikmati di tiruan Afrika di ujung Pulau Jawa ini!

Pantai Plengkung (G-Land)

Buat yang suka pada pantai cantik dengan panorama memanjakan mata, janganlah lupa singgah ke Pantai Plengkung ya! Pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai G-Land. Ombak di pantai ini besar sekali serta unik hingga dipanggil The Seven Giant Waves Wonder sebab gulungan ombak yang berada di pantai ini punya 7 susunan dengan ketinggian 6 mtr.!

Ombak di pantai ini disebutkan ke-2 paling baik di dunia sesudah Hawaii lho! Jadi tidak bingung bila banyak peselancar yang berseluncur ria ia pantai ini. Bila tidak dapat selancar, pantai ini tawarkan panorama memanjakan mata yang ditanggung tidak akan menjemukan

Pantai Blimbingsari

Bila tidak ingin berpetualang demikian jauh dari pusat Kota Banyuwangi, kita dapat sekali bertandang ke Pantai Blimbingsari yang terletak tidak jauh dari Lapangan terbang Blimbingsari. Di sini kita dapat nikmati panorama sunrise serta sunset yang memanjakan mata sekaligus juga nikmati kuliner seafood fresh hasil tangkapan nelayan seputar.

Pantai Boom

Pantai yang satu ini gampang sekali diraih dari pusat Kota Banyuwangi. Kita dapat naik sepeda atau sebatas jalan enjoy dari Alun-alun Blambangan. Pantai ini punya pasir hitam dengan latar Pulau Bali dari terlalu jauh.

See, ada banyak wisata wisata Banyuwangi yang menarik untuk didatangi bukan. Tentu tertarik kan?

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA