by

Yayasan Karampuang Mamuju dalam Episode Berbagi Pengalaman dan Inspirasi

KOPI, Mamuju – Yayasan Karampuang Mamuju Sulawesi Barat bekerjasama dengan Unicef dari tanggal 30 sampai dengan tanggal 1 Desember 2019 melakukan kegiatan berbagi pengalaman dan memberikan inspirasi dari lokasi di Desa Saloadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. Ketua Yayasan Karampuang, Aditya A. Y. Ijha Syahruni menyampaikan poin-poin utama dalam program kerjasama itu adalah tentang:

1. Membuat sebuah perencanaan di desa berbasis isu prioritas;
2. Sosialisasi tentang pola pengasuhan;
3. Sosialisasi hak anak dan pencegahan perkawinan anak;
4. Nonton bareng film inspiratif dan diskusi film;
5. Lomba gambar dan lomba tradisonal anak,
6. Lingkar remaja.

“Kami yakin kebahagiaan itu akan berwujud jika kita bisa saling berbagi dan bermanfaat bagi sesama,” kata Aditya.

Kegiatan rutin Yayasan Karampuang, sambung Aditya A. Y. Ijha Syahruni, dikaitkan dengan kunjungan ke desa, yang kali ini sasarannya adalah Desa Saloadak. “Liburan sosial selama 2 hari di Desa Saloadak, selain diisi oleh kegiatan rutin, diisi juga dengan ragam kegiatan seperti, nonton film, kelas lingkar remaja, bimbingan pengasuhan, kesiap siagaan dalam kebencanaan, kelas pencegahan perkawinan anak, lomba mewarnai, dan lomba permainan tradisional,” jelas Aditiya kepada awak media.

Pada kesempatan yang berbahagia itu seluruh crew yang ikut dalam kegiatan dimaksud tak lupa mengucapkan terimakasih kepada bapak Kepala Desa Saloadak dan Kepala Dusun, aparat desa dan masyarakatnya yang multi etnis. (M.Nur OKT)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA