by

TNI dan Warga Jalin Kebersamaan melalui Bhakti Sosial

KOPI, Banda Aceh – Untuk mewujudkan kebersamaan antara masyarakat dan TNI, khususnya Danyonif Raider 112/Darmajaya, warga kelurahan kompleks Budha Suci Panteriek mengadakan kerja bakti, Jumat, 13 Desember 2019. Selain warga dan aparatur kelurahan, kerja bakti ini diikuti oleh prajurit TNI dari Koramil setempat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di sepanjang jalan kompleks, sekolah, mesjid dari blok 1 sampai blok 9 ini, warga dan Prajurit TNI membersihkan tumpukan sampah, rumput dan melakukan pemotongan rumput di sekeliling masjid. Kadus Nasruddin memberi apresiasi kepada warga dan jajaran koramil yang dipimpin oleh Danyonif Raider 112/Darmajaya.

Kepala Dusun (Kadus) dan para guru dari sekolah yang menjadi sasaran kerja bhakti juga hadir dalam kegiatan dimaksud. Danyonif Raider 114/Darmajaya, dalam baksos ini mengajak masyarakat supaya bisa menjalin silaturahmi antar sesama warga dengan baik.

Madu Baduy

Sebagai informasi, kegiatan bhakti sosial ini hampir setahun sudah berjalan dengan lokasi yang berbeda. Tanpa sponsor dari instansi lain, TNI tetap berupaya memberikan cendramata untuk siswa/i SDN 10 Banda Aceh dan keperluan Mesjid Kompleks Panteriek.

Nurlina Siregar, selaku perwakilan guru dari SDN 10 Banda Aceh, berharap agar TNI tidak bosan-bosannya untuk mengunjungi warga sekolahnya. “Terutama bagi siswa/i di sekolah ini, kita berharap TNI dapat memberi sedikit ilmunya di segi PBB,” ujar Nurlina.

Menurut Kepsek ini, dengan kehadiran TNI di sekolah, semoga siswa-siswinya termotivasi untuk bercita-cita menjadi anggota TNI. “Agar siswa sekolah ini termotivasi lebih kuat lagi menjadi anggota TNI kelak,” imbuhnya.

Seorang prajurit TNI, Zubir, mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. “Kegiatannya sampai besok, 14 Desember 2019, akan dilanjutkan dengan simulasi bencana yang disebut PURKOTA atau latihan pertempuran kota,” jelas Zubir

Salam NKRI, TNI jaya selamanya! (SFR/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA