by

Tips Sebelum Membeli Sprei Katun Jepang

KOPI, Jakarta – Kali ini akan dibagikan tentang tips sebelum membeli sprei katun jepang bagi Kamu, agar tidak salah pilih dengan bahan palsu atau KW. Apa sajakah hal-hal yang harus diperhatikan. Mari simak penjelasan berikut ini.

Tips Membeli Sprei Katun Jepang

Tips-tips berikut ini mungkin akan berguna bagi Kamu ketika membeli sprei dari katun Jepang kesukaan. Jadi, benar-benar pelajarilah serta terapkan di dalam kehidupan sehari-hari supaya tidurpun tenang.

Nyaman Dipakai

Indikator utama saat membeli sprei yaitu lihatlah dulu apakah ia nyaman dipakai atau tidak, karena hal tersebut menyangkut kebebasan serta kenyamanan di tempat tidur. Jadi, cobalah dulu melihat kualitas kain sebelum membelinya.

Jika kain sprei tersebut terasa halus, maka sudah bisa dipastikan bahwa nyaman dan tidak panas saat malam hari. Sebaliknya, ketika Kamu merasakan sentuhan kasar serta kaku, lebih baik jangan dibeli. Ini karena pasti membawa kualitas buruk.

Madu Baduy

Pastikan Bahwa Warna Tahan Lama

Tips selanjutnya yaitu, memastikan bahwa warna sprei tersebut tahan lama serta tidak luntur. Bertanyalah dulu kepada penjual tentang detailnya sebelum Kamu memutuskan untuk membeli. Kalau perlu, mintalah bukti realnya.

Hal tersebut akan sangat berguna di kemudian hari, sebab jika warna sprei luntur maka cepat kusam dan mudah rusak. Selain itu, ketika mencucinya juga beresiko mengenai warna pakaian atau kain lainya. Untuk itu, mintalah garansi supaya bisa dipertanggung jawabkan.

Usahakan Pilih Merk yang Sudah Terkenal

Brand sebuah produk memanglah bukan alasan mutlak tentang kebaikan kualitasnya. Akan tetapi, jika Kamu menjumpai sprei katun jepang dari merk yang sama sekali tidak pernah di dengar, pastilah ada sedikit keraguan dalam hati.

Oleh karena itu, sebagai langkah aman tanpa resiko, usahakan memilih sprei katun jepang yang diproduksi dari brand-brand yang sudah terkenal di Indonesia. Ini karena mereka terpercaya dan sudah terbukti kualitasnya.

Periksalah Dahulu Ukuranya

Saat membeli sprei katun jepang, maka hal wajib yang harus Kamu lakukan adalah, memeriksa terlebih dahulu ukuranya apakah ia sudah sesuai dengan kasur di rumah atau belum. Ini sangat penting untuk diperhatikan.

Jangan sampai, ketika Kamu telah membelinya dan membawa pulang, teryata kasur tidak muat untuk dimasukkan ke sprei. Lihatlah tulisan ukuran di kemasanya atau bertanyalah pada penjualnya agar tidak kecewa terkait ukuranya.

Bawang Tunggal Madu

Pilih Motif dan Desain yang Kamu Suka

Salah satu tips sebelum membeli sprei katun jepang ini adalah memilih motifnya dengan desain yang Kamu sukai. Di luar sana, terdapat banyak kain dengan corak yang berbeda-beda serta berbagai macam bentuknya.

Benar-benar perhatikanlah hal ini, sebab jika sampai salah memilih motif, maka aktivitasmu di kamar tidur akan terasa membosankan dan tidak akan bersemangat lagi. Jadi, pastikanlah bahwa semua telah diteliti sebelum membeli.

Perhatikanlah Harga Sprei

Kamu jangan buru-buru tergiur ketika ada yang menawarkan sprei katun jepang dengan harga sangat murah di bawah rata-rata. Ini karena bisa jadi itu adalah bahan tiruan, sehingga kualitasnya pun rendah serta diragukan.

Akan tetapi, jangan pula terbohongi dengan harga sangat mahal. Ceklah dulu kualitas spreinya sebelum membeli serta sesuaikan biayanya dengan yang ada di pasaran, pada standar normal saat ini. Untuk lebih memudahkannya, Kamu bisa pergi ke grosir seprei terdekat.

Itulah sedikit informasi yang cukup lengkap tentang tips sebelum membeli sprei dari katun jepang. Dengannya, diharapkan Kamu memahami dan tidak tertipu saat ingin mendapatkannya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA