by

Shinichi YAMANAKA Akan Buka National Conference Kappija-21 di UNJ

KOPI, Jakarta – Chief Representative (Kepala Perwakilan) Japan International Cooperation Agency (JICA) Indonesia Office, Mr. Shinichi YAMANAKA, dijadwalkan akan hadir dan membuka secara resmi acara National Conference yang bakal digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Rabu, 11 Desember 2019. Kegiatan yang merupakan salah satu program unggulan dari Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia – Jepang Abad 21 (Kappija-21) itu juga akan dihadiri sejumlah undangan VIP, antara lain Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Rektor UNJ, Pemerintah DKI Jakarta, dan beberapa pejabat JICA.

“Pihak JICA sudah memberikan informasi kepada kita bahwa Pimpinan Tertinggi JICA, Mr. Shinichi YAMANAKA, akan hadir di acara National Conference II di UNJ Rabu depan,” ujar Presiden Kappija-21, Mulyono Lodji kepada pewarta media ini pada acara ngopi bareng media di Mall Slipi Jaya, Jakarta Barat, Rabu, 4 Desember 2019.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa National Conference kali ini merupakan yang kedua di tahun ini, setelah acara serupa telah dilangsungkan di Palembang melalui kerjasama Kappija-21 bersama JICA dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, 14 September 2019 lalu. Kegiatan itu akan diisi dengan pemaparan dari para keynote speaker dan beberapa narasumber, diskusi kelompok, dan penyampaian komitmen bersama terkait pendidikan global dan lingkungan hidup untuk pembangunan berkelanjutan.

Sebagaimana pada kegiatan-kegiatan terdahulu, pada national conference kali ini juga akan diawali dengan penanaman pohon persahabatan di areal kampus Universitas Negeri Jakarta. “Nanti akan ada penanaman pohon persahabatan yang dilakukan bersama oleh Kappija-21, JICA, Kedubes Jepang, Pemda, UNJ dan para undangan di areal yang ditentukan oleh pihak Kampus UNJ,” jelas Wilson Lalengke, Sekjen Kappija-21 yang mendampingi Mulyono saat ngopi bareng media tadi sore. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA