by

Sambut Festival Manakarra Mamuju 2019, Pemda Intensifkan Program Mamuju Mapacing

KOPI, Mamuju – Dalam rangka menyambut pelaksanaan Festival Maradika Mamuju 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 16 s/d 19 Desember 2019 di Rumah adat Kota Mamuju. Panitia Pelaksana FMM yang diketuai oleh Wabub Mamuju H Irwan SP Pababari mengintensifkan program Mamuju Mapacing yang dicanangkan oleh Bupati Mamuju H Habsi Wahid beberapa tahun belakangan ini, untuk memoles tampilan fisik ibu kota Mamuju sekaligus Ibukota Provinsi Sulbar menjadi lebih indah dan bersinar untuk menyambut para tamu yang datang dari berbagai kerajaan Nusantara.

Untuk hal tersebut Wakil Bupati Mamuju Irwan SP pababari yang bertidak sebagai ketua panitia mengerahkan semua staf OPD lingkup pemkab Mamuju untuk melakukan jumat bersih (13/12/2019).

Bawang Tunggal Madu

Ratusan ASN dan tenaga kontrak berbaur disepanjang jalan dalam kota Mamuju untuk melakukan pembersihan, bahkan upaya yang biasa dilakukan dalam program Mamuju mapaccing ini juga dilakukan dengam didampingi para kepala OPD.

Dalam keterangannya Irwan mengaku upaya tersebut untuk kembali memberikan rangsangan kepada masyarakat menggalakkan kerja bakti dalam upaya mewujudkan Mamuju Mapacing, sekaligus sebagai rangkaian agenda dalam menyukseskan gelaran Festival Maradika Mamuju

“Sebagai tuan rumah, kita harus memberikan kesan yang baik bahwa selain masyarakatnya yang ramah, Mamuju juga adalah kota yang bersih, agar para tamu yang akan datang dari ratusan kerajaan diseluruh tanah air akan betah berlama-lama di Mamuju dan sepulangnya kedaerah masing-masing akan membawa kesan tersendiri bagi mereka,” kata Wabub Mamuju Irwan SP Pababari. (Foto HMS/Editor M.nur OKT).

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA