by

Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Rumah Murah di Tangerang!

KOPI, Jakarta – Sedang mencari rumah impian berkualitas namun terkendala biaya? Jangan khawatir karena saat ini sudah banyak rumah baru yang ditawarkan dengan harga miring. Salah satu rujukan yang cukup populer adalah rumah murah di Tangerang.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan saat Membeli Rumah

Membeli rumah tidaklah semudah membeli makanan. Ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan, mulai dari pemilihan desain, lokasi, ukuran rumah hingga soal harga. Berikut adalah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan agar mendapatkan hunian terbaik.

Pilih Lokasi yang Strategis  

Mempertimbangkan lokasi saat membeli rumah perlu dilakukan, terlebih untuk mendapatkan rumah murah. Dalam hal ini, utamakan memilih lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Tidak harus berada persis di depan jalan utama karena biasanya bangunan di sekitarnya mahal.

Setidaknya, jangan memilih rumah yang terlalu pelosok. Selain menyulitkan Anda untuk kesana kemari, hal ini juga akan menurunkan nilai atau harga jual rumah di kemudian hari. Pertimbangkan pula antara rumah dengan akses publik, seperti tempat bekerja, sekolah anak, tempat belanja dan sebagainya.

Sesuaikan Ukuran Rumah dengan Jumlah Anggota Keluarga

Selain memperhatikan soal lokasi rumah, sebaiknya perhatikan juga ukuran rumah yang akan dibeli. Mengingat setiap rumah yang dijual memiliki ukuran masing-masing. Utamakan jenis rumah yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda.

Jika rumah yang akan dibeli diperuntukkan bagi empat atau tiga orang, maka rumah minimalis satu lantai dengan tiga kamar tidur dapat dijadikan pilihan tepat. Sebaliknya, jika calon penghuni rumah adalah keluarga besar, usahakan memilih ukuran rumah yang lebih besar agar semua anggota keluarga merasa nyaman.

Pertimbangkan Jumlah Cicilan

Jika rumah yang Anda beli dibayar melalui proses cicilan, pastikan di awal berapa total cicilan yang perlu dibayar setiap bulannya. Lihat kemampuan finansial atau keuangan masing-masing. Usahakan nominal cicilan tidak terlalu memberatkan dan dapat diambilkan dari gaji bulanan.

Setiap jenis rumah memiliki standard cicilan masing-masing. Umumnya, semakin tinggi harga rumah akan semakin besar pula cicilan yang wajib dibayar setiap bulan. Salah satu rekomendasi mudah adalah memilih rumah murah di Tangerang cicilan ringan.

Perhatikan Status Tanah dan Bangunan

Tidak hanya itu, saat membeli rumah jangan sampai melewakan status kepemilikan tanah dan bangunan terkait. Ini sangat penting agar tidak menimbulkan masalah baru bagi Anda nantinya. Beberapa agen tidak bertanggung jawab sering menggunakan cara ini untuk menipu pelanggannya.

Status tanah dan bangunan rumah yang Anda beli harus jelas dan benar-benar milik agen atau perorangan yang bebas masalah. Artinya, properti tersebut bukanlah hasil dari sengketa dan lain sebagainya. Sehingga, Anda bisa nyaman dan tenang sebagai pemilik baru dari hunian terkait.

Amati Kualitas Material Rumah

Rumah dengan kualitas baik tidak harus dijual dengan harga tinggi. Oleh karena itu, Anda perlu selektif dalam membeli rumah. Khususnya terkait kualitas materialnya. Selektif dalam memilih material rumah yang baik tidak hanya agar bangunannya lebih awet, namun juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti roboh dan sebagainya.

Adapun jenis material rumah yang dapat diamati adalah kualitas dinding, lantai, atap dan berbagai komponen pokok lainnya.

Rumah murah di Tangerang dapat menjadi pilihan terbaik dan termudah untuk Anda yang ingin membeli rumah dengan budget pas-pasan. Poin-poin di atas sebaiknya dijadikan bahan pertimbangan utama agar Anda mendapatkan rumah yang berkualitas dan terpercaya.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA