by

PPPPTK Penjas dan BK akan Adakan Temu Karya Olahraga dan Seni 2019

KOPI, Bogor – PPPPTK Penjas dan BK akan menghelat agenda tahunan Temu Karya Olahraga, dan Seni di Lingkungan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan dengan tema “Kembangkan Sportivitas dan Berbudaya” dan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 15 -18 Desember 2019.

Hal tersebut disampaikan Jamal Duwila, S.Sos, Ketua Panitia Temu Karya Olahraga tahun 2019, saat konferensi pers bertempat di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (PPPPTK Penjas dan BK) pada hari Jumat, 13 Desember 2019.

Selain Jamal, turut hadir dalam acara konferensi pers ini antara lain Dr. H. Yaswardi, M.SI, Kepala PPPPTK Penjas dan BK dan Kristiawan, SE,M.SI, Kepala Bagian Umum/Penanggung Jawab.

Kegiatan ini akan diawali dengan seminar bidang pendidikan dengan tema “Peran Guru dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Era Society 5.0” dengan keynote speaker Munir Chatib yang menulis buku “Sekolahnya Manusia dan Gurunya Manusia” pada tanggal 15 Desember 2019 pukul 19.30 WIB.

Madu Baduy

Pembukaan acara ini akan dilakukan secara resmi oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Dr Supriano Ph.D. pada hari Senin 16 Desember 2019 pukul 08.00 WIB.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana komunikasi dan silaturahmi antar pimpinan dan staf dalam membangun dan meningkatkan sikap sportivitas, Kebugaran dan mempererat hubungan kerjasama dan kekeluargaan antar pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud serta membudidayakan hidup sehat dan meningkatkan kualitas kinerja melalui kegiatan olahraga dan seni tahun 2019.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 19 Kontingen yaitu Sekretariat Direktorat jenderal guru dan Tenaga Kependidikan, PPPPTK Bisnis dan Pariwisata, PPPPTK Bahasa, PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri, PPPPTK IPA, PPPPTK TK dan PLB, PPPPTK Pertanian, PPPPTK Matematika, PPPPTK Seni dan Budaya, PPPPTK PKn dan IPS, PPPPTK BOE, PPPPTK Bangunan dan Listrik, LPPKS, LPPPTK KPTK, Pusdiklat Kemdikbud, LPMP Provinsi DKI Jakarta, LPMP Provinsi Jawa Barat, dan LPMP Provinsi Banten.

Sedangkan cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah tenis lapangan, Tenis meja, Bulutangkis, Bola voli, Futsal, Seni suara, Permainan tradisional (estafet egrang dan bakiak) serta lomba parade kontingen dengan tema pewayangan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA