by

Peringati Hari Ibu dan Hari Juang TNI AD Masyarakat Karawang Ikuti Sepeda Sehat

KOPI, Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Hari Juang TNI AD serta Sosialisasi Operasi Lilin Lodaya 2019, ribuan masyarakat Karawang yang tergabung dalam berbagai komunitas sepeda mengikuti Gowes Sepeda Sehat sepanjang 17 Km yang diprakarsai oleh Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang bersama Pemda Karawang, Minggu pagi (22/12/2019).

Rute Gowes Sepeda Sehat diawali startnya dari Kodim 0604/Karawang, lalu para pegowes melewati jalan Resinda menuju Badami kemudian bergerak ke arah area Galuh Mas lalu menuju arah jalan Teluk Jambe dan melewati Batalion 305 seraya menyerahkan sobekan kertas untuk mengikuti undian doorprize. Kemudian para pegowes bergerak lagi dan finish di Mapolres Karawang.

Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M., M.Sc mengatakan bahwa TNI adalah Kita. “Dengan digelarnya acara ini kami mengharapkan kemanunggalan TNI Rakyat, beserta seluruh komponen bangsa lebih meningkat lagi dan Kodim 0604/Karawang semakin dicintai masyarakatnya,” kata Medi.

Madu Baduy

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Karawang, Polda Jawa Barat, AKBP Arief Rahman, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana beserta jajarannya.

Dalam kesempatan ini, terkait Hari Ibu, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengutarakan betapa pentingnya Hari Ibu ini karena surga ada di telapak kaki Ibu. “Ibu yang mengandung, Ibu yang melahirkan dan membesarkannya. Bagi yang masih memiliki Ibu, kita wajib mendoakannya. Selain itu dihari Ibu ini, kita jangan lupa terhadap kodrat sebagai seorang wanita. Wanita yang mengurus anak, suami dan pekerjaan,” tutur Cellica.

Di penghujung acara para peserta dipersilakan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh Panitia dengan dihibur oleh pagelaran musik sambil bernyanyi bersama, dan tentunya menunggu pengundian doorprize. (Dede N)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA