by

Mentan Syahrul Yasin Limpo Datang Bawa 144 M, Bantuan Petani Sulbar

KOPI, MAMUJU – Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) beserta rombongan tiba di Bandara Tampapadang dengan menggunakan Helikopter dalam rangkai Kunjungan Kerja di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat , Sabtu (7/12/2019).

Dikutip dari laman Web Humas Pemkab Mamuju bahwa Kedatangan Sahrul Yasin Limpo yang akrab disapa SYL, di dampingi oleh 4 Orang pejabat eselon I Kementan RI , masing-masing Dirjen Perkebunan, Dirjen Tanaman Pangan, Kepala Badan karantina Pertanian dan Kepala Badan Litbang Pertanian.

Nampak hadir dalam penyambutan di ruang VIP Bandara Tampapadang, diantaranya, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj. Enny Anggraeny Anwar, Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid, MM, Forkopimda Sulbar dan Sejumlah Pejabat Eselon II Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju.

Maksud dari Kunjungan kerja Mentan ke Sulbar untuk membawa bantuan kepada para Petani di Sulawesi Barat senilai total 144 milyar rupiah dalam bentuk alsintan, bibit, pupuk dan ternak, yang akan di berikan kepada para petani di enam Kabupaten di Sulbar.

Penyerahan bantuan di berikan secara simbolis di Desa Sondoang , Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju. Di lanjutkan dengan pernyataan deklarasi dukungan yang di bacakan Bupati Mamuju, Drs. Habsi Wahid, MM serta penanda tanganan kerjasama antara Pemda Sulbar dan Kementrian Pertanian.

Dalam sambutannya SYL mengatakan, Petani hari ini harus maju, mandiri dan modern, sehingga petani tidak ketergantungan terhadap pemerintah dan bisa mendapatkan hasil yang lebih besar.

“Masyarakat harus memiliki aktifitas yang kuat, lebih produktif sehingga mampu meningkatkan pendapatannya.  Pemerintah hanya memberi stimulasi berupa bantuan dengan bunga rendah kemudian masyarakat petani harus mampu untuk menggunakan dengan managemen yang baik dan hitungan pasar yang betul”, Ujar SYL.
Setelah kegiatan pemberian bantuan di Desa Sondoang.

Setelah menyerahkan bantuan Mentan melanjutkan perjalanan ke Desa Beru-Beru untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Kostratani di aula SMK Kakao.

Sementara itu Bupati Mamuju, Drs. Habsi Wahid menyambut baik bantuan yang di berikan Menteri Pertanian, khususnya kepada masyarakat Mamuju. Ia berharap agar petani memiliki kesadaran untuk bisa memanfaatkan dengan baik. Habsi pun akan mengkomunikasikan dengan Gubernur mengenai program Kostratani sehingga segera dapat di implementasikan ke tingkat desa demi kesejahteraan rakyat.

“Bantuan sebesar 144 milyar yang di berikan Mentan sangat luar biasa,  saya harapkan kepada seluruh petani memanfaatkan betul-betul bantuan yang di berikan oleh Bapak Menteri, kalau itu bisa di manfaatkan dengan baik pasti produktifitasnya akan lebih baik’’, Pungkas Habsi***(foto: HMS/M.Nur)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA