by

Membanggakan, 3 Kali Berturut-turut Pemkab Mamuju Raih Penghargaan Daerah Peduli HAM

KOPI, Mamuju – Pemkab Mamuju kembali meraih prestasi membanggakan untuk ketiga kalinya berturut-turut dengan memboyong penghargaan sebagai Daerah Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Bandung, Selasa, 10 Desember 2019.

Dihubungi melalui handphonenya oleh Humas Pemkab Mamuju, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju, Gunawan mengatakan bahwa penghargaan yang diterima tahun ini bersama tiga kabupaten lain di Sulbar yakni Kabupaten Majene, Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Mamasa, dinilai dari tujuh kriteria yang harus dipenuhi yakni:

1. Hak atas kesehatan
2. Hak atas pendidikan
3. Hak perempuan dan anak
4. Hak atas pekerjaan
5. Hak atas perumahan
6. Hak atas kependudukan
7. Hak atas lingkungan.

Di tempat terpisah, Bupati Mamuju H.Habsi Wahid mengatakan apresiasi yang diterima Pemkab Mamuju dari berbagai lembaga berkompeten adalah buah dari kebersamaan antara masyarakat dan semua pemangku kepentingan yang ada di Mamuju, serta tidak lepas dari kerja keras aparat pemerintah daerah yang terus dipacu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bupati Mamuju H Habsi Wahid berharap semua elemen secara khusus dapat mengawal dinamika pembangunan untuk memastikan semua berjalan baik dalam rangka pemenuhan hak asasi manusia. (Editor: M.Nur OKT)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA