by

Membanggakan, 3 Kali Berturut-turut Pemkab Mamuju Raih Penghargaan Daerah Peduli HAM

KOPI, Mamuju – Pemkab Mamuju kembali meraih prestasi membanggakan untuk ketiga kalinya berturut-turut dengan memboyong penghargaan sebagai Daerah Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Bandung, Selasa, 10 Desember 2019.

Dihubungi melalui handphonenya oleh Humas Pemkab Mamuju, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju, Gunawan mengatakan bahwa penghargaan yang diterima tahun ini bersama tiga kabupaten lain di Sulbar yakni Kabupaten Majene, Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Mamasa, dinilai dari tujuh kriteria yang harus dipenuhi yakni:

1. Hak atas kesehatan
2. Hak atas pendidikan
3. Hak perempuan dan anak
4. Hak atas pekerjaan
5. Hak atas perumahan
6. Hak atas kependudukan
7. Hak atas lingkungan.

Di tempat terpisah, Bupati Mamuju H.Habsi Wahid mengatakan apresiasi yang diterima Pemkab Mamuju dari berbagai lembaga berkompeten adalah buah dari kebersamaan antara masyarakat dan semua pemangku kepentingan yang ada di Mamuju, serta tidak lepas dari kerja keras aparat pemerintah daerah yang terus dipacu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bupati Mamuju H Habsi Wahid berharap semua elemen secara khusus dapat mengawal dinamika pembangunan untuk memastikan semua berjalan baik dalam rangka pemenuhan hak asasi manusia. (Editor: M.Nur OKT)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA